Cara dan Link Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 pip.kemdikbud.go.id

ZONAKALBAR.COM – Berikut informasi bagaimana cara dan link cek nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 pip.kemdikbud.go.id.

Diketahui bahwa dana bantuan PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta cair ke rekening BNI BRI. Nama penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa dicek di link resmi pip.kemdikbud.go.id bersamaan dengan cairnya bantuan.

Sebelumnya, pengumuman pencairan uang BLT anak sekolah secara resmi sudah disampaikan melalui Instagram resmi @sobatpip pada 9 Agustus 2023 lalu.

Bagi siswa SD, SMP, SMA dan SMK bila namanya terdaftar di laman pip.kemdikbud.go.id dapat melanjutkan melakukan cara dibawah ini agar dana BLT PIP Kemdikbud 2023 cair ke rekening BNI BRI.

BACA JUGA:

Program Indonesia Pintar atau disingkat PIP merupakan program bantuan langsung tunai atau bantuan berupa uang tunai yang dicairkan ke rekening Simpanan Pelajar (SimPel).

Kemudian, syarat penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah siswa yang punya Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Adapun Penyaluran dana PIP Kemdikbud 2023 telah dilakukan kepada 9.407.806 peserta didik dengan dana sebesar Rp 5.044.813.525.000,-.

Untuk Siswa yang dapat PIP Kemdikbud 2023 ditandai dengan munculnya Surat Keputusan Pemberian di link pip.kemdikbud.go.id.

Bagi kalian yang merasa berhak mendapatkannya coba cek untuk memastikan apakah Anda terdarfar sebagai SK Nominasi hingga SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id dengan input NISN dan NIK KTP.

Mekanisme pencairan PIP 2023 yakni dimulai dari nama terdaftar di SK Nominasi, lalu siswa diminta untuk aktivasi rekening, dan langkah terakhir menunggu SK Pemberian.

Munculnya SK Pemberian bersamaan dengan cairnya dana PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta ke bank penyalur.

Bank yang ditunjuk sebagai penyalur PIP Kemdikbud 2023 yaitu Bank BNI  dan BRI. Bank BRI untuk  siswa SD dan SMP, sementara Bank BNI untuk siswa  SMA dan SMK.

Adapuj untuk jumlahnya, yaitu Rp 1 juta yang didapat oleh peserta didik, setiap siswa akan mendapatkan bantuan sesuai dengan jenjang pendidikan yang ditempuh.

Nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023

Siswa SD: Rp 450 ribu per tahun
-Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 225 ribu

Siswa SMP: Rp 750 ribu per tahun
-Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 375 ribu

Siswa SMA: Rp1 juta per tahun
-Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 500 ribu

Maka dari itu segera pastikan nama Anda terdaftar sebagai SK Nominasi hingga SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id dengan ikuti cara cek penerima di bawah ini.

Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023

1. Buka link pip.kemdikbud.go.id

2. Scroll ke bawah hingg menemukan kolom “Cari Penerima PIP”

3. Input NISN dan NIK KTP pada kolom yang sudah disediakan

4. Isikan kode captcha yang diminta

5. Selanjutnya klik Cek Penerima PIP

Itulah informasi bagaimana cara dan link cek nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 pip.kemdikbud.go.id.***

 


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

1 komentar