Maju di Pilkades 2023, Sumadi Siapkan Progam Kesejahteraan Warga Desa Bengkarek

ZONA KALBAR, Kubu Raya – Sesuai tahapan, pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Kubu Raya tahun 2023 telah dimulai.

Pilkades adalah sarana dan jalan warga desa untuk memilih kepala desa terbaik, dengan cara memilih kepala desa untuk 6 tahun ke depan, dengan cara langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil.

Seperti diketahui, Pilkades serentak nanti akan dilaksanakan di sejumlah desa, salah satunya adalah Desa Bengkarek Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Baca juga: Kader Banteng Kalbar Bergerak Menuju GBK

Satu diantara pemuda yang sudah menyatakan siap maju sebagai calon kepala desa Bengkarek adalah Sumadi. Dirinya merupakan putra daerah yang padat pengalaman kerja sebagai fasilitator dan pendamping Desa serta memiliki bekal pengalaman beberapa organisasi mahasiswa, sosial dan kepemudaan.

Sebelumnya, pada Pilkades 6 tahun yang lalu (tahun 2017) Sumadi adalah calon yang mendapat suara terbanyak ke dua selisih 24 suara dengan kepala Desa terpilih (saat ini). Dirinya mengantongi suara terbanyak kedua lantaran kelayakan dan mendapat dukungan dari berbagai tokoh masyarakat.

Menurutnya, saat ini dukungan itu masih ia dapatkan bahkan mengalir lebih banyak dibanding Pilkades pada tahun 2017 lalu. Untuk itu, melihat animo dan dukungan tersebut dirinya mengatakan siap maju mengikuti pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Baca juga: Ambil Peran di Pemilu 2024, Pemilih Pemula Jadi Anggota PPK di Pontianak

“Melihat dukungan yang masih banyak dengan kesiapan lahir dan batin saya siap maju pada Pilkades Desa Bengkarek tahun 2023 pada bulan oktober mendatang,” ujarnya melalui keterangan tertulis, 24 Juni 2023.

Sumadi yakin mampu memberikan yang terbaik untuk Desa Bengkarek bila terpilih menjadi kepala desa, alasannya dirinya memiliki sejumlah pengalaman yang cukup untuk memimpin sebuah desa.

“Selain merasa layak, juga karena saya menyadari bahwa Desa Bengkarek masih butuh pemimpin yang kreatif dan inovatif, agar mampu mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Bahkan dirinya sudah menyiapkan sejumlah program yang akan diwujudkan bila terpilih nanti. Program tersebut ia yakini bisa mendukung untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Saya tahu dan paham apa persoalan dan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan pemerintahan Desa Bengkarek. Oleh karena itu, saya yakin bisa memberikan kontribusi yang besar bila menjadi kepala desa nanti,” sebutnya.

Berikut Program yang akan dilaksanakan oleh Sumadi Jika terpilih menjadi kepala Desa Bengkarek: