Cara Daftar Beasiswa Merdeka Pendidikan bagi SMA dan Mahasiswa Berikut Syarat dan Link Kitabisa

Zona Pendidikan – Berikut link dan cara daftar Beasiswa Merdeka Pendidikan untuk Siswa SMA dan Mahasiswa.

Kabar bahagia, bahwa saat Lembaga penggalangan dana KitaBisa membuka program Beasiswa Merdeka Pendidikan bagi pelajar SMA/SMK dan mahasiswa.

Adapun Beasiswa Merdeka Pendidikan itu bakal berlangsung pada periode Agustus hingga Desember 2022 dan dibuka setiap bulannya.

Besaran untuk bantuan Beasiswa Merdeka Pendidikan maksimal Rp 2,5 juta dengan pembagian bantuan tunai Rp 2 juta untuk biaya pendidikan dan Rp 500.000 untuk biaya/barang penunjang pendidikan.

Baca juga: Tentang Zona kalbar

Adapun Program Beasiswa Merdeka Pendidikan bertujuan membantu pelajar dan mahasiswa aktif yang membutuhkan biaya pendidikan tambahan.

Dikatakan oleh Product Marketing Manager KitaBisa Rizki Amalia, pendaftaran program Beasiswa Merdeka Pendidikan itu dibuka setiap awal bulan dan ditutup setiap tanggal 16 setiap bulannya.

“Bisa cek di Instagram KitaBisa secara berkala (untuk pendaftaran program Beasiswa Merdeka Pendidikan),” ujar Rizki dikutip dari laman Kompas.com, Sabtu (13/8/2022).

Simak Syarat dan cara daftar beasiswa KitaBisa

Sebelum mendaftar program Beasiswa Merdeka Pendidikan, calon penerima beasiswa harus tahu langkah apa yang harus dilakukan:

Pertama-Rama silahkan Unduh aplikasi KitaBisa di App Store/Play Store

Kemudian Donasi minimal Rp 1.000 di galang dana mana pun via aplikasi KitaBisa

Lalu, Isi formulir pendaftaran di laman ktbs.in/daftaryuk

Berikut Syarat/dokumen yang diperlukan

Kemudian ada sejumlah dokumen yang harus disiapkan, diantaranya:

Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa, dan

Kartu Keluarga (KK).