Jadwal Kejuaraan Dunia 2022, Wakil Indonesia Siap Tanding Badminton di Tokyo

Zona Sports – Sesuai informasi bahwa Jadwal Kejuaraan Dunia 2022 bakal berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, mulai 22-28 Agustus 2022 nanti.

Setidaknya ada 15 wakil Indonesia yang siap bertanding di Kejuaraan Dunia 2022 dan sudah tiba di Jepang pada Kamis (18/8/2022) sore waktu setempat.

Usai melewati perjalanan selama 8 jam, tim bulu tangkis Indonesia kini fokus pemulihan kondisi sebelum melakukan latihan jelang Kejuaraan Dunia 2022.

Baca juga: Trailer dan Sinopsis Film Horor Jailangkung Sandekala Terbaru Tayang September 2022

Sejumlah legenda bulu tangkis, sempat mengutarakan prediksi Kejuaraan Dunia 2022 terlebih di sektor tunggal putra.

Jadwal Kejuaraan Dunia 2022, Wakil Indonesia Siap Tanding Badminton di Tokyo
Pe-badminton Anthony Sinisuka Ginting/Dok. PBSI

Misalnya legenda Indonesia, Hariyanto Arbi, dan mantan pemain Malaysia Datuk Rashid Sidek menyebut Viktor Axelsen wakil Denmark memiliki kans besar untuk menjadi juara.

“Prediksinya kans paling besar Viktor. Tetapi, siapa tahu saat pertandingan itu mainnya dia lagi turun, ya bisa saja,” tutur Hariyanto Arbi saat ditemui di Pelatnas PBSI, Senin (25/7/2022) seperti dikutip dari Kompas.com.

“Bagi saya, Axelsen ada di nomor pertama kaena saya lihat dia yang paling konsisten di turnamen sepanjang tahun ini,” ucap Datuk Rashid, yang disadur dari Kompas.com yang dikutip dari Berita Harian, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Trailer dan Sinopsis Film Horor Jailangkung Sandekala Terbaru Tayang September 2022

“Jadi, peluang Axelsen lebih besar dari pemain lain, tetapi itu bergantung pada persiapannya menghadapi Kejuaraan Dunia tahun ini,” imbuhnya.

Namun, Hariyanto Arbi menilai Anthony Sinisuka Ginting juga memiliki peluang di Kejuaraan Dunia 2022. Mengingat, ia memiliki modal juara di Singapore Open bulan Juli lalu.

“Bisa lah, harusnya (Ginting) sudah percaya diri setelah menang di Singapore Open. Ada kesempatan juga,” kata Hariyanto Arbi.

Di Susi lain, Datuk Rashid Sidek mengatakan potensi Ginting bersama Lakshya Sen (India) dan Chou Tien Chen (Taiwan) tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Kita juga tidak bisa memandang enteng potensi yang dimiliki Ginting, Lakshya Sen, dan Tien Chen,” ucap Datuk Rashid Sidek.

“Masing-masing punya kelebihan dan yang terpenting semuanya mengejar gelar juara dunia pertama mereka. Hal itu bisa jadi bahan bakar bagi mereka,” ujarnya menambahkan.

Tak hanya Anthony Sinisuka Ginting, dari Indonesia masih memiliki 14 wakil lain yang akan bertanding di Kejuaraan Dunia 2022.

Daftar wakil Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2022:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting