Reses di Singkawang Tengah, Niken Serap Aspirasi Masyarakat

ZONAKALBAR.COM, SINGKAWANG – Anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalimantan Barat Niken Tia Tantina mengisi kunjungan resesnya dengan menyambangi masyarakat di Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang. Dalam resesnya kali ini, Niken menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat yang bermukim di RT 14 RW 05.

Aspirasi yang diutarakan warga pun meliputi beragam isu. Tidak cuma soal perekonomian yang memang menjadi lingkup tugasnya di Komisi 2, tetapi juga mengenai persoalan lain seperti perbaikan jalan lingkungan, pembuatan drainase, pengadaan tenda, hingga permintaan bantuan sarana dan prasarana belajar pondok pesantren.

“Oleh PDI Perjuangan, partai tempat saya bernaung, saya diamanahkan untuk menempati komisi 2 yang bidangnya itu meliputi perekonomian, UMKM, pertanian, kehutanan, kelautan, bea cukai, dan seterusnya. Di lain sisi, saya ini juga adalah wakil rakyat dari dapil sini sehingga menjadi keharusan bagi saya untuk menyampaikan kepada teman-teman DPRD yang berwenang terhadap persoalan yang disampaikan tadi, seperti jalan, saluran air, pesantren, dan lain-lain,” ujar Niken ketika diwawancarai seusai reses, Senin (13/2/2023) malam.

Berkenaan dengan pengajar Pondok Pesantren Makarim El Akhlak yang meminta bantuan sarana dan prasarana belajar, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPD PDI Perjuangan Kalbar itu memastikan akan ikut membantu mengusulkannya ke pihak terkait melalui rekan kerjanya di komisi V DPRD. Sementara terkait bantuan tenda, Niken menilai kalau hal itu memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat sehingga dirinya pun langsung merogoh dana dari kantong pribadinya guna pembelian peralatan tersebut.***