SMRC: Hanya 32 Persen warga yang Tahu BBM Disubsidi

Jakarta – Hanya 32 persen warga yang tahu bahan bakar minyak disubsidi oleh pemerintah. Demikian temuan survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang bertajuk “Hanya 32 Persen Publik Tahu BBM Disubsidi?” yang disiarkan melalui kanal YouTube SMRC TV pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Video presentasi temuan suvei SMRC bisa disimak di sini: https://youtu.be/LSNpZvAeW9g

Hasil survei yang dipresentasikan oleh Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, itu menunjukkan mayoritas warga (68 persen) tidak tahu bahwa harga BBM lebih murah dari harga sebenarnya di pasar dunia karena disubsidi oleh pemerintah.

Baca juga: Berikut Jenis Pekerjaan Dilaporkan akan Hilang Pada 2025

Survei ini dilakukan secara tatap muka pada 5-13 Agustus 2022. Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Baca juga: Jadwal Nonton Siaran Langsung & Streaming Bola Barcelona Vs Man City

SMRC: Hanya 32 Persen warga yang Tahu BBM Disubsidi
Dok. SMRC

Dari populasi itu dipilih secara random (stratified multistage random sampling) 1220 responden. Response rate (responden yang dapat diwawancarai secara valid) sebesar 1053 atau 86%.

Sebanyak 1053 responden ini yang dianalisis. Margin of error survei dengan ukuran sampel tersebut diperkirakan sebesar ± 3,1% pada tingkat kepercayaan 95% (asumsi simple random sampling).

Itu artikel berjudul ‘SMRC: Hanya 32 Persen warga yang Tahu BBM Disubsidi’ yang tayang zona kalbar.


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.