19 Tempat Wisata di Bali Rekomendet Banget

Zona Wisata – Banyak orang ingin menghabiskan waktu libur nya di tempat-tempat yang memanjakan mata. Untuk itu kami menyajikan 19 tempat Wisata di Bali yang layak dikunjungi. Selengkapnya baca artikel di zona kalbar dibawah ini.

Lalu, dimana saja tempat wisata  di Bali yang layak dikunjungi?

Nah yok baca terkait Informasi tempat wisata yang remended untuk dikunjungi di Bali untuk wisatawan dari dalam maupun yang hendak berkunjung ke kali untuk liburan.

Berikut zonakalbar.com merangkum dari berbagai sumber terkait 19 tempat Wisata  di Bali yang layak dikunjungi atau yang rekomended banget buat wisatawan.

Baca juga: Cara Memuaskan Suami di Ranjang Menurut Islam  

 

Pura Tanah Lot

Tempat wisata untuk dikunjungi Bali salah satunya adalah pura Tanah Lot Bali. Tanah Lot dalam bahasa Indonesia artinya daratan di tengah laut. Tanah berarti daratan, Lot artinya laut.

Saat  liburan ke pura Tanah Lot, akan menemukan pura yang berada di atas batu karang besar dengan latar belakang laut selatan. Batu karang besar ini berada di tengah laut.

Saat air pasang, batu karang terlihat terpisah dengan daratan.

Adapun daya tarik Tanah Lot temple pada keindahan pemandangan matahari terbenam, dengan siluet pura Tanah Lot.

Hal itu Berpadu dengan ombak laut selatan yang menerjang batu karang. Ketika saat itu terlihat banyak wisatawan yang akan mengambil foto dengan latar belangkang pura Tanah Lot.

Baca juga: Jadwal Kejuaraan Dunia 2022, Wakil Indonesia Siap Tanding Badminton di Tokyo

Pantai Kuta

Kemudian objek wisata pantai Kuta masuk dalam daftar tempat wisata yang layak dikunjungi di pulau Bali bagi wisatawan yang pertama kali liburan ke Bali.

Nah, yang membuat pantai Kuta ramai dikunjugi wisatawan, karena pantai pasir putih dengan bentangan garis pantai sangat panjang, serta pemandangan sunset.

Ombak di pantai Kuta lumayan besar sangat cocok untuk aktivitas selancar pemula. Bisa juga untuk bersantai dan berenang bersama anak-anak. Tak hnaya karena pantai pasir putih, fasilitas pariwisata di sekitar area tempat wisata Kutai terbilang lengkap.

Pura Uluwatu

Uluwatu temple atau Pura Luhur Uluwatu selalu menjadi tempat wisata populer untuk wisatawan yang pertama kali liburan ke pulau Bali

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Berada di tengah danau tempat wisata ini adalah Pura Ulun Danu Beratan Bedugul. Lokasinya berada di tepi danau Beratan berada di kawasan wisata Bedugul. Menurut Wikipedia, lokasi danau Beratan Bedugul berada di ketinggian 1200 meter dari permukaan air laut.

Baca juga: Trailer dan Sinopsis Film Horor Jailangkung Sandekala Terbaru Tayang September 2022

Danau & Gunung Batur Kintamani

Di pulau Bali ada tempat wisata Kintamani. Adapun Ketinggian area Kintamani berada sekitar 1,500 meter dari permukaan air laut.

Untuk daya tarik utama Kintamani adalah melihat pemandangan danau Batur dan pemandangan Gunung Batur.

Bali Safari Marine Park

Tempat wisata Bali Safari & Marine Park juga rekomendet untuk dikunjungi.

Adapun Bali Safari & Marine Park adalah sebuah kebun binatang yang memiliki luas area sangat luas, sekitar 400,000 meter persegi.

Bali Safari & Marine Park memiliki jenis satwa berkeliaran bebas dalam sebuah area besar.

Baca juga: Istri Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawathi jadi Tersangka baru

Pantai Tanjung Benoa

Di pulau Bali juga tersedia aktivitas Bali water sports yang tersedia di pantai Tanjung Benoa ada banyak pilihan. Seperti, parasailing, jet ski, banana boat, rolling donut, snorkeling dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Ubud Monkey Forest

Kemudian tempat wisata Ubud memiliki banyak pilihan objek aktivitas liburan seperti Ayung Rafting. Adapun bjek wisata yang ada di Ubud, Ubud Monkey Forest selalu menjadi tempat wisata favorit wisatawan yang pertama kali liburan ke pulau Bali.

Seminyak

Ada juga area tempat wisata Seminyak, di sini anda akan dengan mudah menemukan restoran mewah, resort mewah, butik, beach club, dan Spa.

Karena kelengkapan fasiltas membuat area tempat wisata Seminyak menjadi salah satu destinasi wisata populer di pulau Bali.

Sawah Terasering Tegalalang

Kemudian ada juga objek wisata sawah terasering. Ada dua objek wisata sawah terasering yang terkenal di Bali, diantaranya sawah terasering Jatiluwih, dan sawah terasering Tegalalang.

Pura Besakih

Nama tempat wisata selanjutnya adalah Pura Besakih. Adapun Lokasi area pura Besakih ada di kaki Gunung Agung, kabupaten Karangasem. Sekedar informasi, Gunung Agung adalah gunung berapi aktif tertinggi di pulau Bali.

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa di desa Kutuh juga wajib anda kunjungi. Kamu mungkin bertanya. Pantai ini dinamai nama pantai Pandawa karena pada tebing karang menuju akses masuk ke area pantai, terdapat patung dari panca Pandawa.

Keunikan nya, terdapat banyak patung di area Pantai Pandawa seperti patung Arjuna, Yudistira, Nakula, Sahadewa, Dewi Kunti, dan patung Bima.

Air Terjun Sekumpul

Pulau Bali memang surganya objek wisata air terjun terutama pada area bagian utara pulau Bali. tempat wisata air terjun yang ada di pulau Bali, air terjun Sekumpul yang paling terkenal.

Adapun Lokasi objek wisata Air Terjun Sekumpul berada di kawasan tempat wisata Bali utara.  Untuk menuju ke lokasi air terjun Sekumpul dari area Bali selatan memerlukan waktu sekitar 2,5 jam.

Kemudian yang menjadi daya tarik utama dari objek wisata Air Terjun Sekumpul karena pemandangan alam. Di lokasi air terjun Sekumpul, pengunjung akan melihat dua air terjun kembar saling.

Baca juga: Cara Mengatasi dan Obat Bayi Sembelit Sulit BAB

Garuda Wisnu Kencana (GWK Bali)

Adapun Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK Bali), salah satu tempat wisata keluarga kerap dikunjungi di pulau Bali.

Dan yang menjadi daya tarik wisatawan tertarik liburan ke GWK Bali karena di GWK Bali terdapat patung tertinggi di Indonesia. Diketahui Patung Garuda Wisnu Kencana memiliki tinggi 75 meter, dengan lebar patung 65 meter.

Pantai Jimbaran

Kemudian ada pantai Jimbaran Bali dan yang membuat wisatawan tertarik liburan ke pantai Jimbaran karena keindahan pantai pasir putih, dengan bentangan garis pantai yang sangat panjang.

Posisi pantai menghadap ke sisi barat, diwaktu sore hari pantai Jimbaran menjadi salah satu spot terbaik melihat pemandangan sunset di pulau Bali.

Selain itu, pantai Jimbaran terdapat banyak cafe seafood bakar, dengan view pemandangan pantai. Suasana makan malam, dengan cahaya lilin, lokasi di tepi pantai.

Pura Tirta Empul Tampak Siring

Anda juga layak berliburan ke pura Tirta Empul karena Daya tarik objek wisata pura Tirta Empul karena lokasinya berdekatan dengan Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Pengunjung akan melihat banyak kolam air di pura Tirta Empul dengan keunikan arsitektur pura.  Di dalam area pura ada sebuah kolam, dan di tengah kolam terdapat sumber mata air.

Baca juga: Cara Mengatasi dan Obat Bayi Sembelit Sulit BAB

Nah dari Air kolam utama inilah kemudian dialiarkan ke kolam kedua tempat umat hindu melakukan ritual penyucian. Pengunjung juga akan melihat umat hindu Bali menyucikan diri menggunakan air pancuran dari kolam utama.

Untuk memasuki area pura Tirta Empul Tampak Siring wajib memakai kain sarong dan seledang. Kain sarong, di pakai dari pinggul sampai kaki dan seledang di gunakan untuk mengikat kain sarong pada bagian pinggang.

Desa Penglipuran

Di pulau Bali ada  desa Penglipuran Bangli yang juga wajib anda kunjungi.  Keunikannya, pengunjung bisa melihat saat memasuki desa Pengelipuran, desain rumah penduduk terlihat sama dengan desain Bali asli. Desain Bali asli seperti gerbang masuk rumah, desain atap, serta tata letak rumah.

Kemudian di area luar dan di dalam area rumah di tanami banyak pohon bunga dengan tatanan rapi.

Pulau Nusa Lembongan

Rekomendasi selanjutnya ada juga perlu liburan ke pulau Nusa Lembongan. Meski pulau Nusa Lembongan masih wilayah pulau Bali, tapi pulau Nusa Lembongan dipisahkan oleh lautan dengan pulau Bali.

Pulau Nusa Penida

Tempat wisata Pulau Nusa Penida kini semakin populer dan mendapatkan banyak kunjungan wisatawan. Dilihat dari wisatawan yang hendak liburan ke pulau Nusa Penida karena mencari suasana alam dan ingin mendapatkan foto bagus serta unik.

Itulah artikel bertajuk 19 Tempat Wisata di Bali yang tang di zona kalbar dotcom.

 

Tinggalkan Balasan