Alamat Rumah Makan Gratis di Kota Pontianak

ZONA KALBAR, Pontianak – Bagi yang memiliki rutinitas di Kota Pontianak, namun kehabisan uang untuk membeli makanan, jangan khawatir di Kota Khatulistiwa ada solusinya, berikut Alamat Rumah Makan Gratis di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Adapun Alamat Rumah makan gratis tersebut terletak di Jalan Tanjung Raya II Gang Berkat no 21 Pontianak Timur, Kota Pontianak tepatnya di depan Rumah Syarifah Hubabah Annisa Al Haddad.

Untuk diketahui, Rumah Makan Gratis ini dibuka oleh owner nasi Habib Hafis bernama Habib Abdurahman Hafis Almuthahar sejak Rabu 21 Juni 2023 lalu.

Baca juga:

Dikatakan Habib Abdurahman Hafis, alasan membuka Rumah Makan Gratis ini merupakan nawacita dari orang tua Habib Ishak Almuthahar yang membuat makan gratis setiap hari jumat.

“Beliau berkata, Abah ingin memberi sedekah makan setiap harinya. Maka kita dari anak-anaknya abang saya Edho, saya dan Iqbal mewujudkan mimpi kecil Ayah dengan membuat rumah makan gratis setiap harinya,” katanya.

Katanya, ini merupakan salah satu cara untuk bersedekah kepada masyarakat .

“Kita mensyukuri pemberian Allah SWT dengan cara berbagi. Tidak cuma dengan uang, bersedekah juga bisa dilakukan dengan perbuatan lainnya, seperti dengan ilmu yang diamalkan dan lainnya salah satunya dengan rumah makan gratis ini,” katanya.

Untuk masyarakat yang hendak mendapat makan secara gratis di tempat tersebut bisa datang setiap hari pukul 13.00-18.00 WIB.

Rumah makan gratis tersebut tanpa menggunakan syarat yang berlaku bagi semua masyarakat, tanpa tanpa memandang suku, ras dan agama.

“Tinggal datang bawa badan kita sambut senyuman paling indah kita dan cukup doakan semoga makin berkah,” katanya.

Pada awal membuka rumah makan gratis, disebutkannya, bahwa pihaknya hanya menyediakan 2 kilogram beras, namun seiring berjalannya waktu kini pihaknya menyediakan 3 karung beras.

Keberkahan membuka rumah makan gratis tersebut, juga terdapat warga yang ikut bersedekah.

“Alhamdulillah kadang ada juga yang bersedekah mengantarkan beras dan sayur-sayurnya,” katanya.

“Harapan kita, ini bisa memberikan solusi kecil untuk umat dan rakyat. Sehingga langkah kecil ini bisa berdampak untuk orang-orang kelaparan di Kota Pontianak,”  tambahnya.***

 

Tinggalkan Balasan