Badan Eksekutif Mahasiswa Polnep Turun Aksi Deklarasi Pemilu Damai

PONTIANAK, ZONA KALBAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politehnik Pontianak (POLNEP) Kembali turun kejalan di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura (UNTAN) untuk melakukan aksi Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Aksi ini merupakan bentuk konkrit kepedulian dan kepekaan mahasiswa terhadap Pesta Demokrasi yang sedang bergulir Saat ini.

Indra Sihotang selaku kordinator lapangan dalam aksi pemilu damai 2024 tersebut menyampaikan, bahwa pesta Demokrasi sudah bergulir dan puncaknya sudah didepan mata. Jumat, 19/01/2024

Menurutnya, pemilu merupakan momentum sakral yang dimana keberlagsungannya yang damai merupakan tanggung jawab kita bersama, di indonesia sendiri pemilu pertamakali dilakukan pada tahun 1955 dengan tujuan untuk memilih anggota DPR dan Konstituante, sedangkan untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sendiri pemilu kali ini adalah kali yang kelima.

“Maka untuk Itu Kami dari BEM Politehnik Pontianak (POLNEP) sebagai Mahasiswa yang peduli akan pentingnya menjaga keberlangsungan pemilu ini melakukan deklarasi pemilu damai dengan harapan pemilu ini bisa berlangung damai hingga selesai,” tambahnya Indra Stela Sihotang.
Sementara itu Deklarasi Pemilu Damai sendiri dipimpin langsung oleh Presiden Mahasiswa Politehnik Negeri Pontianak, Agim Nastiar dengan lantang menyuarakan sebagai berikut.

“Kami mahasiswa Politrknik Negeri Pontianak mendeklarasikan bahwa pemilu harus damai, sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 khususnya di wilayah Kalimantan Barat tanpa Hoax, politisasi SARA, black campaign, money politik, kekerasan, provokatif dan ujaran kebencian,” sampainya Agim Nastiar

Setelah melakukan deklarasi masa yang dipimpin korlap Indra melanjutkan kegiatan membagikan pamplet pemilu damai di lampu merah Bundaran Digulis Pontianak Selatan

Tinggalkan Balasan