Dama Saputra Supin Nahkodai Barisan Pemuda Adat Nusantara Kalbar

ZONAKALBAR.COM, PONTIANAK – Barisan Pemuda Adat Nusantara Kalimantan Barat (BPAN) melaksanakan Jambore Wilayah di rumah AMAN Kalbar pada Sabtu 11 Februari 2023, Kota Pontianak.

Konten Pilihan:

Kegiatan Jamwil BPAN Kalbar dihadiri oleh perwakilan pengurus BPAN dan pengurus kampung serta komunitas masyarakat adat yang ada di 14 Kabupaten atau Kota se Kalbar.

Dalam sambutannya, Supin menyampaikan bahwa BPAN Kalbar merupakan sayap organisasi dari AMAN dan siap mengawal perjuangan masyarakat adat.

“perlu diketahui bersama bahwasannya BPAN ini ialah sayap dari AMAN, tentunya sebagai organisasi sayap, arah perjuangan dan pergerakan BPAN ke depan harus selaras dengan pergerakan AMAN yakni berjuang dan bergerak membela hak-hak masyarakat adat,” tutur Supin.

Lebih lanjut, supin menyampaikan bahwa BPAN Kalbar siap bekerjasama dengan berbagai pihak untuk kepentingan masyarakat adat.

“kedepannya kami dari BPAN Kalbar siap bekerjasama dengan berbagai pihak yang mana arah perjuangannya selaras dengan cita-cita BPAN. garis besar perjuangan BPAN ialah Bangkit, Bersatu, Bergerak Mengurus Wilayah Adat. Maka dari itu sudah barang tentu hal tersebut menjadi fokus kita ke depan,” tutup Supin.***


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.