Desa Ulak Pauk di Embaloh Hulu Kabupaten Kapuas Hulu Terendam Banjir

ZONAKALBAR.COM, KAPUAS HULU – Desa Ulak Pauk di Embaloh Hulu Kabupaten Kapuas Hulu terendam banjir. Kabar itu disampaikan oleh Jabatan Analisis Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, M. Yunus.

Syarat dan Kriteria Dapat Bantuan PENA Kemensos Rp 6 Juta

“Desa Ulak Pauk Kecamatan Embaloh Hulu mengalami banjir dengan ketinggian 100-120 cm, dan paling dangkal rata-rata 30-50 cm,” ujarnya pada Kamis 2 Maret 2023.

Yunus menyebut, kejadian banjir itu sekitar pukul 19.30 WIB malam, akibat dari curah hujan beberapa hari terakhir ini sangat tinggi di wilayah Kapuas Hulu.

“Sehingga membuat debet air sungai meluap hingga ke pemukiman warga dan ruas jalan,” katanya.

Wakil Wali Kota Pontianak Punya Hutang 5 Miliar Berikut Total Kekayaan Bahasan

Untuk sementara, tambah dia, belum ada rumah yang terdampak, dan biasanya kondisi banjir di wilayah Lintas Utara tidak memakan waktu lama, sebab mudah juga surut, tergantung curah hujan juga.

Yunus mengimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu untuk waspada terhadap meluapnya air di sungai, karena curah hujan beberapa hari terakhir ini wilayah Kapuas Hulu masih tinggi.

“Di daerah yang mudah terjadi banjir, saat hujan terus mengguyur maka rawan debet air di sungai meluap hingga merendam sejumlah pemukiman warga dan ruas jalan itu sendiri,” tutupnya. **

 

Tinggalkan Balasan