Habib Thoha Aljufri Ditetapkan Sebagai Rois Syuriah PCNU Kubu Raya

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – PCNU Kabupaten Kubu Raya laksanakan Rapat Pleno Pengurus. Pleno dilakukan setelah KH Ismail Ghofur Ditetapkan sebagai Rois Syuriah PWNU Kalbar masa bakti 2022-2027 melalui Konferwil Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan.

Konten Pilihan:

Rapat Pleno tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH Abdussalam, S.Ag, M.Si didampingi Sekretaris, Edi Suhairul, S.Pd.I dan Bendahara, Ustad Mustahar, S.Pd.I.

Hadir Rois Syuriah PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH Ismail Ghofur yang saat ini menjabat sebagai Rois Syuriah PWNU Kalbar, Khatib PCNU Kubu Raya, Ustad Sahir Manani, Mustasyar PCNU, Sujiwo, SE, M.Sos, serta jajaran pengurus PCNU lainnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH Abdussalam, S.Ag, M.Si mengatakan bahwa pertemuan kali ini adalah pertemuan khusus yaitu Rapat Pleno pergantian pengurus PCNU Kabupaten Kubu Raya yang saat ini juga terpilih menjadi pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat.

“Sesuai aturan organisasi dikarenakan ada bebrapa pengurus PCNU yang mengabdikan diri di PWNU Kalbar maka kita harus merevitalisasi dan melakukan Pleno tentang pergantian pengurus tersebut,” ungkap Ketua PCNU Kabupaten Kubu Raya Dalam sambutannya.

KH Abdussalam mengatakan ada beberapa nama yang saat ini terpilih menjadi pengurus di PWNU Kalbar salah satuntya adalah Rois Syuriah PCNU KH Ismail Ghofur.

“Untuk itu kami Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya laksanakan Rapat Pleno meminta masukan serta menetapkan pengganti beberapa pengurus yang pindah mengabdi di PWNU Kalbar tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata dia setelah menerima masukan serta usulan dari peserta Rapat Pleno Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya kemudian secara aklamasi meilih dan menetapkan Habib Thoha Aljufri menjadi Rois Syuriah di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya.

“Setelah mendengar masukan, saran serta usulan dari peserta rapat pleno Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya, semua menyepakati dan menyetujui Habib Thoha Aljufri sebagai Rois Syuriah di PCNU Kabupaten Kubu Raya,” terang Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH Abdussalam, S.Ag, M.Si.

Sementara KH Ismail Ghofur yang saat ini telah menjadi Rois Syuriah Di PWNU Kalimantan Barat, yakin dengan disepakatinya Habib Thoha Aljufri sebagai Rois Syuriah PCNU Kubu Raya akan semakin menggairahkan Warga Nahdliyin di wilayah Ini.

“Alhamdulillah lega rasanya saya mendengarnya, sebenarnya saya sendiri belum marem (puas) mengabdi di PCNU Kubu Raya ini, namun karena pengabdian dan dorongan para Kyai Ulama Nahdlatul Ulama maka saya saat ini mengabdi di PWNU Kalbar,” ucap KH Ismail Ghofur yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hidayah Rasau Jaya.

Diharapkan KH Ismail Ghofur, dengan terpilihnya Habib Thoha Aljufri yang kondang dengan jamaah Sholawat Asrobutthohurnya ini akan semakin menyemarakkan dan memberi semangat Ahlussunahwaljamaah di Kabupaten Kubu Raya bahkan di Kalimantan Barat.

Di tempat yang sama, Mustasyar PCNU Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos berharap dengan bersediannya Habib Thoha Aljufri menjadi Rois Syuriah PCNU Kubu Raya akan memberi semangat baru warga Nahdliyin, apalagi saat ini sedang semangat-semangatnya mengabdi dan bersama-sama mewujudkan Kantor atau Sekretariat PCNU.

“Kita semua berharap dengan disepakatinya Habib Thoha Aljufri ini menjadi Rois Syuriah maka akan semakin bersemangatlah warga nahdliyin dalam mengabdi dan berharokan di NU dan segera mewujudkan Kantor PCNU Kubu Raya,” ucap Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya.

Dikatakan Sujiwo, saat ini berkat kerjasama pengurus PCNU dari tingkat kabupaten atau PCNU, MWCNU hingga ke Anak Ranting NU secara bahu membahu bergotong royong dan menebarkan program Koin NU kantor atau Sekretariat PCNU Kubu Raya sudah berdiri dengan kokoh.

“Marilah kita terus rapatkan barisan bersama-sama mewujudkan Gedung PCNU Kabupaten Kubu Raya yang saat ini sudah mulai tampak wajahnya, semua bisa menabung akherat dengan Koin NU, bergotong royong bahkan dengan doa kita bersama semoga Gedung Kantor PCNU ini segera terealisasi,” tutup Sujiwo.**

 


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.