Hasil pertandingan Persita Tangerang vs Arema FC

ZONA KALBAR – Hasil pertandingan Persita Tangerang vs Arema FC yang berakhie dengan skor tipis dalam laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Rabu (13/03/2024) malam WIB

Jalannya pertandingan

Kick off babak pertama, Arema FC membuka pertandingan tersebut dengan sangat baik. Saat laga baru berjalan lima menit, mereka pun berhasil membuka keunggulan atas Persita Tanggerang lewat gol Johan Alfarizi yang menyambut umpan tendangan bebas dari sisi kanan lapangan, kini skor berubah menjadi 1-0.

Persita Tangerang kemudian memaksa Arema FC bertahan. Mereka tampil lebih agresif demi menyamakan skor.

Tetapi malah seblikanya, Arema FC lah yang bisa mencuri gol lagi. Pada menit ke-23 lewat gol Charles Lokolingoy membobol gawang Persita dengan tendangan dari dalam kotak penalti. Ia menyambut umpan Dendi dari sayap kanan. Skor 2-0 keunggulan bagi Arema FC atas Persita Tangerang.

Meskit tertinggal 2-0, Persita tetap tampil agresif yang pada akhirnya berbuah manis di menit ke-25, gawang Arema berhasil di bobol Vidal saat mencuri bola dari bek lawan di depan kotak penalti dan melepas tembakan geledek dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke sisi kiri atas gawang Julian Schwarzer. Skor 1-2!

Pada menit ke-30 gawang Arema kebobolan lagi. Dari tendangan gawang, bola bisa dikejar oleh Ramiro Fergonzi. Ada satu pemain yang sempat mencoba menghalau bola tapi gagal. Fergonzi akhirnya menaklukkan Julian dengan mudah dalam situasi satu lawan satu, kini skor imbang 2-2 antara Arema FC dan Persita Tangerang hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, pertandingan kembali berlangsung dengan sengit. Persita Tangerang dan Arema FC kembali saling serang.

Namun pada menit ke-53 Arema mendapat hadiah penalti. Sebab ada pemain mereka yang dilanggar Guseynov di kotak terlarang. Penalti kemudian dieksekusi dengan sempurna oleh Dedik pada menit ke-55 dan kembali mengubah skor antara kedua tim menjadi 3-2 keunggulan bagi Arema FC.

Sayangnya keunggulan Arema tak bertahan lama. Tepat pada menit ke-57 Ramiro Fergonzi kembali menjebol gawang Arema FC. Skor kembali imbang 3-3.

Dedik kemudian sempat mendapat peluang emas mencetak gol. Ia bisa melepas tembakan di dalam kotak penalti usai mendapat umpan silang dari kanan. Namun bola masih bisa diadang Kartika Ajie.

Gol akhirnya tercipta lagi, tepatnya pada menit ke-80. Jack Brown menjebol gawang Arema dengan tendangan kaki kanannya. Ia memanfaatkan kemelut yang terjadi setelah timnya mendapat sepak pojok dari sisi kiri pertahanan sang tamu dan mengubah skor menjadi 4-3 hingga babak kedua selesai dan menutup jalannya pertandingan.

Tinggalkan Balasan