Sujiwo Raih Penghargaan dari Pimpinan Pesantren se-Kubu Raya

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024 Sujiwo diganjar penghargaan oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kubu Raya. Penghargaan diberikan lantaran Sujiwo dinilai sebagai sosok yang berjasa memajukan pondok-pondok pesantren di Kubu Raya.

Sujiwo lantas mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh FKPP kepadanya. Ia turut berterima kasih kepada para pimpinan pondok pesantren yang telah menjadi mitra strategis semasa dirinya mengemban jabatan sebagai Wakil Bupati Kubu Raya.

“Ini (penghargaan) sebetulnya bonus karena apa yang saya upayakan itu murni atas dasar ketulusan, semata-mata untuk memajukan pesantren di Kubu Raya. Saya juga harus berterima kasih karena selama lima tahun belakangan, para pimpinan pondok pesantren telah menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,” ucap Sujiwo seusai menerima penghargaan tersebut di Pondok Pesantren Nahdlatul Athfal Sungai Ambawang, Kamis (14/3/2024).

BACA JUGA:

Hasil pertandingan Persita Tangerang vs Arema FC

Warga Serdam Doakan Sujiwo Jadi Bupati Kubu Raya

Politikus PDI Perjuangan ini berujar bahwa penghargaan ini merupakan motivasi baginya untuk terus melaksanakan kerja-kerja nyata dalam mengawal kemajuan pondok pesantren. Ke depan, meski tak lagi mengemban jabatan publik, Sujiwo memastikan kalau dirinya tetap berkomitmen untuk ikut membantu memajukan pendidikan pesantren.

“Dengan segala keterbatasan dan walaupun sudah purna tugas dari wakil bupati, insyaallah saya tetap berkomitmen untuk terus mengawal kemajuan pesantren bersama para kyai, ulama, dan para ustaz. Selama pesantren belum jadi pilihan utama bagi para orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya, selama itu pula kita akan terus berjuang mewujudkan mimpi besar itu,”

Sementara itu, Ketua FKPP Kubu Raya Mustahar menuturkan bahwa penghargaan yang diberikan pihaknya ini merupakan inisiatif dari puluhan pimpinan pondok pesantren yang tergabung dalam forum tersebut. Menurutnya, penghargaan itu memang patut diberikan karena Sujiwo telah memberikan perhatian dan kepedulian yang luar biasa terhadap pesantren di Kubu Raya.

“Paling perhatian dengan pesantren menurut kami, ya beliau (Sujiwo). Apa-apa saja bentuk perhatiannya, kalau mau dirincikan sebenarnya banyak sekali, seperti membantu pengurusan izin, bantuan furnitur, memprakarsai program-program dari Kementerian, dan lain-lain. Pada intinya Pak Sujiwo sangat peduli dan karena kepedulian itulah kami (pimpinan pondok pesantren) memberikan penghargaan ke beliau,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan