Ketua Fatayat NU Kalbar: Kader Fatayat harus Memberikan Karya Terbaiknya

ZONAKALBAR.COM, Ketapang – Jumat (8/9), Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Ketapang melaksanakan Latihan Kader Dasar II Fatayat NU di Gedung PCNU Kabupaten Ketapang.

LKD II Fatayat NU oleh PC Fatayat NU Ketapang ini berlangsung selama dua hari, yakni dari hari Jum’at, 8 September hingga Sabtu 9 September 2023, dengan diikuti oleh 40 kader Fatayat NU dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang.

Adapun acara pembukaan LKD II Fatayat NU ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Maryadi Asmu’i.

Dalam sambutannya ia menyampaikan pentingnya peran kader Fatayat dalam menunjang program-program pemerintah, misalnya terkait sosialiasi bahaya narkoba pada generasi muda serta gerakan kesehatan masyarakat dalam pencegahan DBD.

BACA JUGA:

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Provinsi Kalimantan Barat, Umi Marzuqoh, yang dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Latihan Kader Dasar Fatayat NU sangat penting sebagai pengkaderan dasar di Fatayat NU.

Ia menambahkan “Pengkaderan adalah kunci bagi sebuah organisasi. Tanpa adanya pengkaderan, lama-kelamaan organisasi hanya tinggal nama. PC Fatayat NU Ketapang alhmadulillah sudah mempunyai 3 PAC, harapan saya setelah LKD ini akan ada pembentukan PAC-PAC baru yang dibentuk, sehingga Fatayat NU di Kabupaten Ketapang akan semakin eksis di masyarakat.” Paparnya.

Umi Marzuqoh juga berharap bahwa LKD ini akan mampu menciptakan kader-kader yang mempunyai loyalitas tinggi dan mampu bersaing.

“Kader-kader Fatayat NU harus mampu memberikan karya terbaiknya untuk masyarakat demi mensukseskan pembangunan di wilayahnya masing-masing,” Imbuhnya.

Pembukann LKD II Fatayat NU Kabupaten Ketapang ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Ketapang Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Maryadi Asmu’i, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Kabid Kepemudaan, Hairani, Kapolres Ketapang, Ketua KPAD Ketapang, Ketua Muslimat NU, Ketua GOW Ketapang, Ketua DPD KNPI Kabupaten Ketapang, para Pimpinan Banom-banom NU Ketapang serta para Pimpinan Organisasi Kepemudaan Islam Kabupaten Ketapang.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dimulai dari pukul 09.30 WIB. hingga pukul 11.00 WIB.***

Tinggalkan Balasan