KTM Ke-2 GMNI Kalbar Resmi Ditutup,Ganjar Pranowo Pesan Tingkatkan Kemampuan dan Kapasitas Kader

ZONA KALBAR – Dewan Pengurus Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Provinsi Kalimantan Barat (DPD GMNI Kalbar) resmi menutup kegiatan Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) Ke-2 di Kabupaten Melawi. Rabu, (12/7/2023).

Cesar Marcelo Ketua DPD GMNI Kalbar mengatakan kegiatan KTM ke-2 ini digelar dari tanggal 8 sampai 12 Juli 2023.

“Kegiatan Kaderisasi Tingkat Menengah GMNI Kalbar yang Ke-2 di selenggarakan di Kabupaten Melawi dari tanggal 8 Juli sampai 12 Juli 2023.” Katanya

Ia menambahkan KTM ini diikuti peserta dari kader delegasi cabang GMNI Se-Kalbar.

“Kegiatan ini dihadiri peserta kader yang didelegasikan oleh DPC GMNI se-Kalimantan Barat.” Terangnya.

Tak hanya itu, cesar sapaan akrab Ketua GMNI Kalbar itu mengungkap KTM yang menjadi kegiatan kaderisasi ini menghadirkan sejumlah narasumber dari kalangan Alumni organisasi berlambang banteng tersebut.

“Kaderisasi tingkat menengah ini di hadiri para Senior Alumni GMNI yang sekaligus menjadi pemateri pada kegiatan ini.” Ungkapnya

Ia mengatakan rangkaian kegiatan KTM  yang berlangsung selama 5 hari di Kabupaten Melawi ini resmi ditutup DPD GMNI Kalbar. Rabu, (12/7/2023) siang tadi.

“Kegiatan yang dimulai pada tanggal 8 sampai 12 juli 2023 ini telah dilaksanakan dan resmi ditutup.” Tegasnya

Cesar Ketua DPD GMNI Kalbar berkata acara penutupan yang menjadi puncak  Kegiatan KTM Ke-2 GMNI Kalbar ini dihadiri Ganjar Pranowo.

Ia mengatakan Gubernur Provinsi Jawa Tengah tersebut hadir secara virtual dan menyampaikan pesan agar kader GMNI di Kalbar terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Mas Ganjar Pranowo yang hadir melalui zoom memberikan selamat kepada GMNI Kalimantan Barat yang telah melakukan kegiatan KTM dan mendukung untuk terus melakukan kaderisasi untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas para kader untuk menegakkan nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.”Jelas Cesar Marcelo Ketua DPD GMNI Kalbar Priode 2022-2024.

Selain itu acara penutupan kegiatan KTM yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Melawi tersebut juga di hadiri sejumlah pejabat provinsi dan pejabat di jajaran Forkopimda Kabupaten Melawi.

“Penutupan kegiatan KTM di hadiri oleh Para pejabat tingkat provinsi seperti Gubernur Kalimantan Barat yang di wakili oleh Staf Ahlinya serta pejabat Pemerintahan Kabupaten Melawi yakni Bupati H. Dadi Sunarya Usfa Yursa beserta Wakil Bupati dengan jajaran Forkopimda yang lain”. Ujar Cesar.

Dadi Sunarya Usfa Yursa, Bupati Kabupaten Melawi yang juga hadir diacara penutupan merasa senang wilayahnya menjadi tuan rumah kegiatan KTM Ke-2 GMNI Kalbar. Ia berkata akan mendukung kegiatan-kegiatan positif yang ada di Kabupaten Melawi.

“Saya mengucapkan terima kasih karena telah menjadikan Melawi sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini dan saya selalu mendukung penuh terhadap pelaksanaan kegiatan-kegiatan positif yang berada di kabupaten Melawi”. Ujarnya.

acara puncak penutupan Kegiatan KTM Ke-2 GMNI Kalbar di Kabupaten Melawi ini akhirnya resmi ditutup dengan pembacaan deklarasi pemilu damai.

Ikhsan susandi mengatakan 150 peserta dan tamu undangan yang hadir dalam acara penutupan KTM tersebut ikut mendeklarasikan pemilu damai dan minim konflik di Kabupaten Melawi.

“Melawi harus siap menjadi Kabupaten yg minim resiko konflik pemilu”. Ungkap Ikhsan Susiandi Ketua DPC PA GMNI Melawi saat membaca deklarasi pemilu damai di acara puncak penutupan KTM Ke-2 GMNI Kalbar.


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

1 komentar