Lasarus Puji Prestasi Timnas di Sea Games: Penantian Panjang Terbayar

ZONA KALBAR, PONTIANAK – Pencapaian Timnas Indonesia yang berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga sepakbola di Sea Games 2023 mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menjadi salah satu tokoh yang ikut menyampaikan pujian atas prestasi membanggakan tersebut.

Lasarus yang turut menyaksikan pertandingan final antara Timnas Garuda kontra Thailand merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah dinantikan selama 32 tahun itu.

Baca juga: Rawat Kerukunan di Kalbar, Sultan Pontianak Dukung Pekan Gawai Dayak

Dia berpendapat, anak asuh Indra Sjafri memang layak mendapat kemenangan lantaran tingginya daya juang para pemain sepanjang 120 menit pertandingan.

“Tekanan dan provokasi yang coba dilakukan oleh Thailand ternyata tak membuat mentalitas timnas kita runtuh.”

“Pasukan garuda membuktikan kalau mereka memiliki daya juang dan api semangat yang tak kunjung padam yang pada akhirnya mendatangkan hasil yang membanggakan seluruh anak bangsa,” kata Lasarus dalam keterangan persnya, Rabu (17/5/2023).

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu lantas memaknai medali emas yang dipersembahkan Timnas Indonesia ini sebagai kado Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Selaras dengan momen Harkitnas, dirinya pun berharap agar prestasi yang telah dinantikan selama 32 tahun ini menjadi momentum kebangkitan sepakbola nasional.

Baca juga: Lasarus Optimis Raih Kursi Maksimal DPRD Kalbar dan DPR RI di Pemilu 2024

“Penantian panjang bangsa kita akan prestasi timnas terbayar tuntas karena medali emas Sea Games 2023 Kamboja.”

“Menjadi kado terindah bagi Indonesia yang sebentar lagi memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Kita nyalakan optimisme agar prestasi ini menjadi momentum bagi kebangkitan sepakbola tanah air,” harapnya.

Berkenaan dengan isu sepakbola, Lasarus mengatakan kalau partai tempatnya bernaung saat ini (PDI Perjuangan) merupakan salah satu partai politik yang sangat mendukung kemajuan olahraga paling populer di dunia tersebut.

Dukungan itu dibuktikan PDI Perjuangan dengan rutin menggelar turnamen sepakbola bertajuk Banteng Cup.

“Bicara soal bola, mungkin belum ada parpol yang mengadakan turnamen serutin PDI Perjuangan. Kami punya turnamen sendiri yang rutin diadakan tiap tahun, yaitu Banteng Cup. Lokasinya pun tidak hanya di satu tempat, tetapi tersebar di beberapa titik di Kalbar,” pungkasnya.**

Tinggalkan Balasan