Lasarus Tegaskan Presiden Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

ZONA KALBAR, JAKARTA – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus memberi penegasan tentang arah dukungan Presiden Jokowi pada Pilpres 2024. Lasarus mengklaim, Presiden Jokowi telah mengarahkan dukungan secara penuh kepada Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Dukungan tersebut, lanjut Lasarus, sudah disampaikan Presiden pada saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan, 6 Juni 2023.

Baca juga: Sujiwo Beri Bantuan ke Pembangunan Masjid Yonko 465 Kopasgat

“Itu kan acaranya (Rakernas PDI Perjuangan) tertutup jadi hanya peserta yang bisa masuk. Saya yang kebetulan peserta menyaksikan langsung dengan mata dan kepala saya sendiri bagaimana Presiden Jokowi menyampaikan tentang bangsa Indonesia yang berpeluang jadi negara maju beberapa tahun ke depan.”

“Pada poin itu, beliau (Jokowi) memberi penekanan kalau peluang itu hanya bisa terwujud jika estafet kepemimpinan nasional nanti diteruskan oleh Bung Ganjar. Sudah terang benderang seperti itu ucapan Pak Jokowi mau kita terjemahkan seperti apa lagi?” tegas Lasarus saat ditemui wartawan, Rabu (7/6/2023).

Lasarus mengatakan, dukungan terhadap Ganjar ini sekaligus menepis anggapan Jokowi bermain dua kaki pada Pilpres 2024. Dirinya berujar, sedari awal PDI Perjuangan memang sama sekali tidak meyakini isu tersebut lantaran Jokowi masih merupakan kader PDI Perjuangan.

Baca juga: Sungai Kakap Target Pertahankan Juara Umum pada MTQ IX Kubu Raya

“Pak Jokowi itu masih kader PDI Perjuangan. Lihat saja kemarin beliau hadir, ikut berfoto dengan pose salam metal, kemudian menggenggam erat tangan Ibu Ketua Umum pada saat sama-sama menaiki panggung.”

“Beliau ketika sambutan menyampaikan keyakinan kalau Bung Ganjar sosok yang mampu membawa Indonesia jadi negara maju yang kemudian dukungan itu beliau ulangi lagi pada saat konferensi pers,” imbuhnya.

Legislator dari daerah pemilihan Kalimantan Barat 2 itu mengungkapkan bahwa dukungan Presiden Jokowi terhadap Ganjar Pranowo itu kian menambah motivasi kader banteng di Kalbar untuk memenangkan Bacapres PDI Perjuangan tersebut. Ia pun optimis Ganjar akan mendominasi raihan suara di Kalbar.

“Minimal lumbung-lumbung suara Pak Jokowi pada dua kali edisi Pilpres bertahan. Sangat optimis Bung Ganjar menang dominan di Kalbar,” tutup Ketua Komisi V DPR RI tersebut.***

Tinggalkan Balasan