Panitia Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) Kampus Meranti Survei Lokasi kegiatan KBM, Sungai Ambawang.

ZONA KALBAR, KUBU RAYA – Kedatangan Tim Survei kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) 2023 pada 02 Oktober 2023 di Desa Simpang Raya tepatnya pukul 09 : 00 WIB, Kp. Baru 1 Sungai Ambawang disambut dengan tangan terbuka oleh warga Setempat,” ungkap Ketua Kampung Binaan Mahasiswa Kampus Meranti, Akbari, Senin (02/10/2023).

Dijelaskannya, kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) ini merupakan salah satu program Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Cabang Kampus V Meranti.

“Program ini dilaksanakan guna meningkatkan mutu organisasi kemahasiswaan, mengembangkan sumber daya Mahasiswa (SDM) yang diisi dengan pembelajaran di masyarakat, sekaligus pengabdian dan pemberdayaan kepada masyarakat melalui kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa,” tuturnya.

Ruham, ketua Koordinator lapangan mengatakan survei yang dilakukan ke Desa Simpang Raya, Kp.Baru 1 adalah langkah awal sebelum kegiatan ini dilaksanakan.

“Survei ini dilakukan di awal agar selanjutnya kami dapat menentukan target dan sasaran dari setiap program yang dibuat untuk kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) UNU Kalbar Kampus V Meranti,” katanya.

Ruham juga berharap “kegiatan KBM ini bukan untuk kali ini saja tapi harapan saya akan terus berjalan sampai seterusnya untuk kampus dan masyarakat juga, karena kegiatan ini sangat bagus di mana Kita bisa pencitraan dan mengharumkan nama baik Unu Meranti dan juga kita bisa terjun langsung ke lapangan berkomunikasi langsung sama masyarakat”.

Hal senada di sampaikan oleh M.Taufik. H selaku Gubernur Mahasiswa Kampus V Meranti, Program Kampung Binaan Mahasiswa merupakan salah satu wujud kepedulian dan penyeimbang dalam kehidupan kita, bukan hanya kehidupan sebagai mahasiswa tetapi sebagai masyarakat modern yang mampu beradaptasi dengan euforia modernisme. Masyarakat modern juga mampu menggunakan kemampuannya guna memudarkan ketertinggalan disekitarnya.

“Selanjutnya, saya sangat berharap dari acara atau kegiatan ini nantinya dapat membentuk semangat perjuangan dan persatuan di dalam kekeluargaan BEM Kampus E Meranti dan tentu terciptanya generasi penerus yang disiplin, berani dalam mengemukakan pendapat, kritis serta paham akan permasalahan yang ada di lingkungan sekitar. paparnya.

Tinggalkan Balasan

1 komentar

  1. UNU KALBAR Kampus V Pondok Pesantren Raudhatul Ulum 1 Meranti selalu terdepan. Semoga bermanfaat. Amin