PDI Perjuangan Kalbar Siap Sambut Kedatangan Capres Ganjar

ZONA KALBAR, KUBU RAYA – Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dijadwalkan melakukan safari politik ke Kalimantan Barat dalam waktu dekat.

Pengurus dan kader PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat siap menyambut Bacapres yang identik dengan rambut putih tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus mengatakan pihaknya tengah menyiapkan sejumlah agenda untuk Ganjar.

Baca juga: Dampingi Presiden Kelima Lasarus Absen Pembukaan Pekan Gawai Dayak

Namun, dirinya belum bisa mengungkap agenda apa saja yang disiapkan karena masih harus dikonsultasikan dengan DPP PDI Perjuangan.

“Hari ini fokus tentang persiapan menyambut kedatangan Bung Ganjar ke Kalbar yang rencananya dalam waktu dekat ini.”

“Kami menyiapkan beberapa opsi yang hari ini belum bisa sampaikan ke publik karena masih menunggu kepastian dari DPP,” ucap Lasarus seusai memimpin Rapat DPD Diperluas tentang Persiapan Safari Politik Ganjar di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Kamis (25/5/2023).

Baca juga: Arvin Sabet Dua Gelar di Kejuaraan Menembak Nasional

Lasarus hanya memastikan bahwa Ganjar akan mengunjungi dua daerah di Kalbar, yakni Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Di Kubu Raya, lanjut Lasarus, Ganjar diagendakan untuk bertemu dengan ribuan kader banteng di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, sedangkan di Kota Pontianak Gubernur Jawa Tengah itu dijadwalkan bertemu dengan relawan dan masyarakat umum.

Menyoal lokasi yang menjadi titik pertemuan di Kota Pontianak, Lasarus belum bisa memberi kepastian.

“Pada intinya Bung Ganjar akan bertemu dengan ribuan kader PDI Perjuangan se-Kalbar di Kantor DPD di Jalan Arteri Supadio Kubu Raya. Itu yang pasti. Kemudian kami masih menimbang-nimbang tentang lokasi yang paling pas untuk Bung Ganjar bertemu dengan masyarakat.”

” Yang jelas di Kota Pontianak. Nanti kalau sudah ada lokasi dan agenda pastinya segera kami sampaikan ke teman-teman media,” jelas Lasarus.

Selain persiapan safari politik Ganjar, Rapat DPD Diperluas juga membahas persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan yang berlangsung pada 6-8 Juni 2023.

Persiapan mengenai pemberangkatan ribuan kader PDI Perjuangan ke Jakarta pada Apel Akbar dalam rangka Bulan Bung Karno yang diagendakan pada 24 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno juga turut menjadi topik bahasan dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Lasarus tersebut.**

Tinggalkan Balasan