Pedagang Tradisonal Kalbar Dukung Gus Muhaimin Sebagai Capres 2024

ZONAKALBAR.COM, Pontianak – Para warga masyarakat dari Solidaritas Pedagang Kelontong Tradisional Kalimantan Barat kompak mendeklarasikan Dr. H. Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sapaan akrabnya untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang.

Desakan tersebut mempertimbangkan, bahwa Gus Muhaimin sangat dekat dengan semua kalangan masyarakat yang ada di Indonesia termasuk pada wong Cilik Pedagang Kelontong Tradisonal.

Salah satu poin penting dari hal tersebut terlihat dari aktivitas Gus Muhaimin yang sering mengunggah blusukan ke pasar-pasar tradisional Indonesia serta sering menyempatkan diri untuk berbelanja ke toko klontong tradisonal.

Baca juga:

Selain itu semangat beliau untuk mensejahterakan kaum pedagang kecil sangat menggugah hati dan perasaan para pedagang Kelontong tradisional terlebih di Kalimantan Barat.

Menurut Ema Nuraini selaku koordinator deklarasi, bahwa deklarasi ini memang ditujukan untuk mendukung sepenuhnya Pencapresan Gus Muhaimin baik nantinya sebagai Capres maupun sebagai Cawapres Republik Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang.

“Bagi kami Solidaritas Pedagang Kelontong Tradisional Kalimantan Barat, beliau sudah sangat layak untuk mengemban amanah itu dan kami semua mendoakan agar beliau berhasil menjadi Presiden atau Wakil Presiden periode 2024-2029 mendatang,” ujarnya, Selasa 25/7/2023.

Pihaknya juga berharap agar kebiasaan Gus Muhaimin yang dekat dengan kaum lemah khususnya pedagang kecil tidak berubah seiring meningkatnya jabatan di istana negara nantinya.

“Bahkan kami berharap jika Gu Muhaimin terpilih, agar bisa meningkat lagi baik pada kedekatan pada kaum pedagang juga pada segenap pedagang kelontong tradisonal, maupun semua stakeholder pedagang kecil yang ada di seluruh Indonesia,” ucapnya.


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan