Penyaluran bantuan dari pemerintah tepat sasaran

Zona Pontianak – Dipastikan oleh Kapolsek Sungai Raya Kompol Charles Sitourus bahwa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sembako dari pemerintah di wilayah hukumnya tepat sasaran.

Bantuan itu, ia pastikan sampai kepada kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya.

Baca juga: Data English Collective of Prostitution: Perempuan di Inggris Banyak Jadi PSK

“Untuk pengawasan penyaluran BLT pengalihan subsidi BBM dan program sembako dari pemerintah langsung dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaan kami,” kata Kapolsek Sungai Raya, Kompol Charles Sitourus di Sungai Raya, Rabu 14 September 2022.

Selain, ia menjelaskan melakukan pengawasan dari pihak kepolisian pihaknya juga meminta masyarakat turut serta mengawasi penyaluran BLT dan tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Cek Harga iPhone 13 Pro Max Terbaru Edisi 2022, dan Bocoran Spesifikasi dan Harga iPhone 14

Penyaluran BLT pengalihan subsidi BBM dan program sembako tahun 2022 oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial RI disalurkan ke warga melalui Kantor Pos Indonesia Pontianak dan langsung dikawal pihak Polres Kubu Raya dan jajarannya.

Hal itu dilakukan pihaknya untuk memastikan tepat sasaran, yang berlangsung di Kantor Desa Mekar Sari, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Seperti diketahui bahwa BLT pengalihan subsidi BBM dan program sembako dari pemerintah diberikan kepada warga yang terdampak pengalihan harga subsidi BBM.

Baca juga: Benarkah Harga Pertalite Naik per Hari Ini Jumat 19 Agustus 2022? Cek Disini

Bantuan itu untuk meringankan ekonomi kepada 1.272 KPM (Keluarga Penerima Manfaat ) di Desa Mekar Sari, Kecamatan Sungai Raya.

BLT pengalihan subsidi BBM dan program sembako di tahun 2022, tambahnya,  tahap pertama di Desa Mekar Sari diserahkan kepada sebanyak 1.272 KMP dan setiap KMP menerima Rp500 ribu untuk bulan September dan Oktober 2022.

“Dalam hal ini kami dari Polsek Sungai Raya siap mengawal pendistribusian pengalihan subsidi BBM menjadi bantuan langsung tunai di Kecamatan Sungai Raya,” katanya.


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.