Sah Dilantik, Lasarus Harap PA GMNI Kalbar Mampu Berkontribusi Positif

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus memberi ucapan selamat kepada pengurus DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kalbar yang hari ini dilantik.

Ia berharap, segenap pengurus PA GMNI mampu memberikan sumbangsih positif dan progresif yang berdampak terhadap kemajuan daerah.

“Atas nama segenap pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, saya menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPD PA GMNI Kalbar yang hari ini dilantik oleh Prof. Arief Hidayat.”

“Saya yakin pengurus yang dilantik adalah figur-figur mumpuni yang mampu memberikan kontribusi strategis untuk kepentingan dan kemajuan daerah,” ucap Lasarus dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Sabtu (12/11/2022).

Baca konten lainnya:

Politikus PDIP Apresiasi PA GMNI Kalbar Semangat Mengawal Pemilu di Daerah 3T

Ketua Fatayat NU Kalbar Melantik Fatayat NU Kabupaten Sekadau

Lasarus meyakini, pengurus PA GMNI yang dilantik ini merupakan pribadi yang telah teruji komitmennya dalam merawat ideologi Pancasila.

Di samping itu, alumni GMNI juga diyakininya merupakan sosok-sosok yang mampu menjaga keberagaman dan mengawal keutuhan NKRI.

“PA GMNI adalah organisasi yang selama ini terkenal eksis merawat dan menjaga keutuhan NKRI. Di dalam sanubari diri kader PA GMNI telah tertanam ideologi Pancasila sehingga mereka menganggap perbedaan sebagai sesuatu yang tidak perlu lagi diperdebatkan,” imbuhnya.

Ketua Komisi V DPR RI itu turut menyampaikan permohonan maaf kepada pengurus DPD PA GMNI Kalbar lantaran tidak dapat hadir dalam prosesi pelantikan.

Namun demikian, Lasarus menegaskan bahwa ketidakhadirannya itu tidak memengaruhi dukungannya terhadap pengurus PA GMNI.

“Sebetulnya saya ingin sekali hadir, namun karena ada tugas negara yang tidak dapat diwakilkan, maka saya menyampaikan permohonan maaf.”

“Absennya saya jangan diartikan bahwa saya tidak mendukung PA GMNI. Secara pribadi, saya sangat siap membuka diri serta memberikan atensi dan support untuk PA GMNI,” pungkasnya.