Seorang Wanita di Pontianak Mengaku Dilecehkan oleh Pria di Jalan Ahmad Yani 2

ZONAKALBAR.COM, PONTIANAK РSeorang wanita warga Pontianak, mengaku mengalami kasus pelecehan seksual terjadi di Jalan Ahmad Yani 2, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan  Barat, pada Sabtu 5 November 2022 siang.

Dijelaskan, EG, Wanita warga Kota Pontianak, terkait terjadinya tersebut tersebut. “Kejadiannya tadi siang, sekitar pukul 10:00 WIB. Saya dari arah Gajah Mada terus melintasi jalan Ahmad Yani saat itu, kemudian ada yang ikutin saya, tak tau dia ngikutin saya dari kapan,” katanya saat dikonfirmasi pada Sabtu, 5 November 2022 malam.

Lebih lanjut dia menyebut bahwa dia baru menyadari bahwa dirinya telah diikuti oleh seorang pria tak dikenal saat berada di jalan Ahmad Yani 2, saat kondisi jalan yang cukup padat, ketika berada dekat dengannya.

“Saya beri jalan untuk lewat, namun dia gak mau mendahului. Lalu saya membawa motor saya dengan pelan, tapi dia juga ikut pelan, terus saya laju, dia juga ikut laju,” imbuhnya.

Baca konten lainnya: 

Cabor Tarung Derajat Porprov Kalbar Mulai Digelar

Tunjukan Perkembangan Positif, Wabup Sujiwo Sebut UNU Kalbar jadi Kebanggaan

Tunjukan Perkembangan Positif, Wabup Sujiwo Sebut UNU Kalbar jadi Kebanggaan

Saat pria tak dikenal itu ada di depannya, EG berinisiatif berhenti tepat di depan pintu masuk mall di Kubu Raya, tapi tak sampai masuk ke dalam parkiran. Pas dia posisinya udah di depan saya, baru saya berhenti ke dekat pintu masuk motor gaia mall, tapi dia juga ikut berhenti,” katanya.

Kemudian, EG sempat membunyikan klakson dan berteriak, juga sempat menanyakan ke pria tak dikenal tersebut. “Kenapa ikutin saya terus?,” tanyanya ke pria yang mengikutinya.

Tapi pria tak dikenal itu tak menjawab pertanyaan EG, malah setelah itu membuat pria itu melihat EG secara terus-menerus. “Saya jadi takut, saya saat itu juga gak berani mengeluarkan hp, karena saya kan gak tau dia mau rampok, begal atau apa,” katanya.

Lalu pria tak dikenal itu secara perlahan menghampiri EG dan EG mengaku dilecehkan oleh pria itu dengan memegang kaki kiri EG. “Terus dia mendekat, lalu pegang kaki kiri saya, saat itu saya sudah ancang-ancang juga takutnya dia mau pegang yang lain atau mau lukai saya,” akuinya.

Setelah itu, pria tak dikenal melarikan diri dengan sangat cepat. “Habis itu dia langsung kabur, tapi dia menjauh itu sambil liatin saya,” Jelasnya.

Karena kejadian itu, EG juga meminta kepada kaum wanita agar lebih berhati-hati juga selalu waspada. “Pesan saya kepada kaum wanita harus hati-hati dan waspada karena pelecehan dapat menimpa siapa pun, kapan pun dan dimana pun,” pesannya.

Dirinya berharap ke seluruh elemen masyarakat untuk selalu memihak kepada korban, sebab kasus pelecehan tersebut bisa saja terjadi kepada siapa saja bukan karena adanya unsur kesengajaan baik dari cara berpakaian maupun kondisi lingkungan. **