Sujiwo Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid LDII di Rengas Kapuas

ZOBAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Renovasi Masjid Al Manshurin yang berlokasi di Desa Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, resmi dimulai pada Selasa (17/1/2023). Peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menandai dimulainya renovasi total masjid yang dikelola oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tersebut.

Konten Pilihan:

Prosesi peletakan batu pertama diawali dengan pemaparan tentang desain masjid oleh perwakilan pengurus LDII. Sujiwo yang turut menyaksikan paparan itu dibuat takjub oleh desain masjid yang dinilainya cukup megah. Ia lantas menaruh harapan agar pembangunan masjid tersebut dapat memperkuat ukhuwah islamiah warga Rengas Kapuas dan sekitarnya.

“Tadi disampaikan desainnya cukup megah sehingga wajar kalau anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp1,9 miliar. Saya sangat yakin kalau dalam waktu yang tidak terlalu lama, masjid ini bisa rampung dibangun. Dan mudah-mudahan, pada saat proses maupun ketika sudah selesai nanti, masjid Al Manshurin ini betul-betul mampu memperkuat ukhuwah islamiah kita,” ujar Sujiwo saat diwawancarai seusai peletakan batu pertama.