Tingkat Kesejahteraan, Pemkot Singkawang dan Sarawak Malaysia Lakukan Kerja Sama

ZONAKALBAR.COM, SINGKAWANG – Kementerian Pelancongan, Industri Kreatif, dan Seni Persembahan Sarawak, Malaysia, melakukan kerjasama dengan Pemerintah di Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

Kesepakatan itu bertujuan untuk meningkatkan kerja sama bidang perdagangan dan pariwisata dengan Pemerintah Kota Singkawang.

Baca Konten Lainnya: 

“Kami tentu menyambut baik kedatangan Datu Hii Chang Kee beserta rombongan Kementerian Pelancongan, Industri Kreatif, dan Seni Persembahan Sarawak.”

“Kunjungan ini akan membawa sebuah keuntungan bagi kedua belah pihak dalam berbagai sektor kerja sama yang disepakati,” sebut Wali Kota Tjhai Chui Mie di Singkawang, Kalbar, Selasa 1 November 2022.

Dia mengatakan, dengan adanya kerja sama tersebut akan menguntungkan kedua belah pihak, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat wilayah masing-masing.

Dirinya berharap melalui kerjasama itu terjadi peningkatan melalui potensi-potensi yang ada, baik kebudayaan, pariwisata, pertanian, perkebunan serta perikanan.

“Kita lakukan bersama-sama tujuannya untuk kemajuan perekonomian di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Singkawang mempromosikan sejumlah kegiatan wisata, kekayaan alam, dan tempat wisata popular yang dimiliki Kota Singkawang sebagai Kota Pariwisata dan Kota Seribu Kelenteng, di antaranya, Festival Cap Go Meh, Batu Belimbing, dan Kelenteng Surga Neraka.

Menurutnya, Kota Singkawang punya banyak destinasi wisata, baik itu gunung, pantai dan juga ada banyak tempat destinasi wisata religi.

“Kita tahu, Kota Singkawang terkenal dengan sebutan Kota Seribu Kelenteng, kemudian, Festival Cap Go Meh yang menjadi pariwisata nasional yang bisa kita promosikan,” katanya.