Visi Misi Percepatan Pembangunan Desa dan Program Kerja Syarif Sholehuddin Assegaf Calon Kades Permata Jaya

ZONA KALBAR – Pontianak – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Permata Jaya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya akan segera digelar.

Pilkades yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2023 mendatang, bakal diikuti oleh 5 orang calon yang saat ini sudah memperoleh nomor urut dan ditetapkan PPKD (Panitia Pemilihan Kepala Desa) pada Jumat, (18/8/2023) lalu.

Hal itu diungkapkan Syarif Sholehuddin Assegaf salah satu calon Kades Permata Jaya nomor urut 2 kepada ZONA KALBAR, Kamis, (24/08/2023).

Syarif Sholeh sapaan akrab calon kades nomor urut 2 tersebut mengatakan Pilkades ini merupakan Pilkades ke dua yang pernah ia ikuti.

“Masing-masing calon Kades Permata Jaya sudah ditetapkan dan memperoleh nomor urut dari PPKD, dan saya mendapatkan nomor urut 02”. Ungkapnya.

Ia mengatakan nomor 2 merupakan nomor yang sesuai dengan dirinya. Ia mengatakan sebelum Desa Permata Jaya resmi mekar dari Desa Sungai Asam pada oktober 2022 lalu dirinya juga pernah pernah mencalonkan diri pada pelaksanaan Pilkades Sungai Asam tahun 2017.

“Nomor 2 adalah nomor yang sesuai, 2 kali ikut Pilkades, pertama di Desa Sungai Asam pada 2017 lalu sebelum Desa Permata Jaya mekar dan yang kedua kalinya di Desa kampung halaman saya yang sudah resmi mekar dari Desa induk Desa Sungai Asam”. Ujarnya.

Syarif Sholeh sapaan akarab calon kades tersebut mengatakan pelaksanaam pilkades perdana di Desa Permata Jaya ini merupakan awal dari percepatan pembangunan di desanya tersebut.

Pelaksanaan Pilkades pertama ini menjadi awal baru bagi percepatan pembangun di Desa Permata Jaya”. Katanya.

Ia mengungkap semangat percepatan pembangunan tersebut menjadi visi yang ia usung pada Pilkades kali ini.

“Menghadirkan Percepatan pembangunan di Desa Permata Jaya menjadi visi utama saya sebagai Calon Kepala Desa Permata Jaya”. Tegasnya

ia menjelaskan percepatan pembangunan desa yang menjadi visi pencalonan dirinya kali ini adalah visi yang ia ambil dari semangat pemekaran wilayah Desa Permata Jaya.

“Percepatan pembangunan Desa merupakan visi lahir dari semangat masyarakat Desa yang sudah berjuang dalam pemekaran Desa Permata Jaya untuk mempercepat pembangunan di wilayah ini”. Katanya.

Ia berkata percepatan pembangunan di Desa Permata Jaya sebagai visinya pencalonannya tersebut sudah ia rancang menjadi program pembangunan yang akan dilaksanakan apabila dirinya terpilih pada Pilkades kali ini.

“Program percepatan pembangunan desa di Desa Permata Jaya sudah kami rancang menjadi program pembangunan di berbagai bidang khususnya untuk percepatan pembangunan infrastruktur yang selama ini menjadi kendala masyarakat Desa Permata Jaya”. Ungkapnya.

Berikut visi dan program percepatan pembangunan di Desa Permata Jaya yang rancang oleh Sy. Sholehudin Assegaf Calon Kades Nomor Urut 02 Desa Permata Jaya;

VISI :
Melakukan Percepatan Pembangunan Berbasis Masyarakat & Tata Kelola Pemerintahan Desa Moderen di Desa Permata Jaya dengan tujuan tercapainya misi sebagai beikut;

MISI :

  1. Terwujudnya Pemerintahan Desa Permata Jaya yang Moderen, Cepat dan Bebas KKN.
  2. Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa melalui Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Pemberdayaan & Pembinaan Masyarakat yang berbasis kepada pengembangan usaha UMKM dan Pertanian sebagai sumber penghasilan utama masyarakat Desa Permata Jaya.
  3. Menyediakan sarana kesehatan yang Gratis, Layak dan terjangkau serta jaminan sosial bagi masyarakat berpenghasilan rendah/miskin di Desa Permata Jaya.

Program Kerja;

A. Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

  1. Optimalisasi Pelayanan Dasar Masyarakat Desa;
  2. Merancang Pembangunan Desa Secara Partisipatif, Transparan;
  3. Melakukan Tugas Pelayanan Administrasi Desa yang Mudah, Cepat dan Bebas Pungli

B. Bidang Pembangunan Desa

  1. Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan Umum dan Jalan Desa Berbasis Masyarakat;
  2. Bantuan Stimulus Pembangunan Bedah Rumah Berbasis Masyarakat;
  3. Pembangunan Fasilitas Sanitasi Masyarakat (Bedah Wc);
  4. Pembangunan Sarana Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum Desa.

C. Bidang Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat

  1. Mendorong pemberdayaan petani dan lumbung pangan desa untuk ketahanan pangan.
  2. Bantuan Pengembangan Sarana Produksi Pertanian dan Sarana Tani Masyarakat;
  3. Pembinaan Kelompok Masyarakat, Tani, Pemuda, Perempuan dan  Kegiatan Keagamaan.
  4. Pengembangan Usaha Tani, UMKM Masyarakat dan Akses Izin Usaha Kecil Menengah Kepada Masyarakat Desa;
  5. Pembinaan pusat olah raga terpadu Desa Permata Jaya.

Ia berjanji Visi dan Program percepatan pembangunan di Desa Permata Jaya yang sudah ia rancangan tersebut akan ia laksanakan dirinya terpilih sebagai Kepala Desa Permata Jaya.

“Visi dan program kerja yang dirancang bersama sejumlah kawan pemuda dan masyarakat Desa Permata Jaya akan saya laksanakan apabila nantinya saya ditakdirkan terpilih dalam pemilihan Kepala Desa ini”. Janjinya.

Ia berharap Pilkades perdana di Desa Permata Jaya ini terselenggara dengan aman. Ia juga berharap Masyarakat Desa Permata Jaya mendukung dan merestui pencalonan dirinya pada pada Pilkades Desa Permata Jaya yang diselenggarakan pada 17 Oktober 2023 mendatang.

“Semoga Pilkades pertama ini dapat terlaksana dengan aman dan saya berharap dukungan serta doa dari Masyarakat Desa Permata Jaya pada Pilkades kali ini yang diselenggarakan pada 17 Oktober 2023 akan datang”. Tutupnya saat diwawancarai ZONA KALBAR pada, Kamis, (24/8/2023).


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan