Warga Temukan Bayi di Tempat Sampah di Sungai Raya Dalam

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Warga Komplek Batara II Sungai Raya Dalam dihebohkan dengan penemuan bayi di lokasi pembuangan sampah sekiranya pukul 10.00 Wib pada Selasa 28 Februari 2023.

Dari kejadian itu, Satuan Reskrim Polres Kubu Raya kemudian melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan bayi di daerah Sungai Raya Dalam Kabupaten Kubu Raya tersebut.

Konten Pilihan: 

Disampaikan Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade, bayi tersebut ditemukan ketika Syahrieh (50) warga Komplek Batara II pulang dari sawah.

Saat melintas di lokasi pembuangan sampah Syarieh mendengar tangisan seorang bayi.

“Warga yang menemukan takut kemudian melaporkan kejadian itu ke Ketua RT,” terang Aipda Ade.

Setelah itu, lanjutnya, Ketua RT dan Syarieh bergegas ke lokasi tersebut. Alhasil didapati sumber tangisan itu yang berasal dari bungkusan kantong plastik hitam.

“Setelah di buka oleh Suwandi ternyata di dalamnya terdapat seorang bayi yang masih hidup, berplasenta dan berlumuran darah,” katanya.

Kemudian Suwandi dan Syarieh membawa bayi itu ke Rumah Sakit Bersalin Nabasa Jalan Sungai Raya Dalam Kecamatan Pontianak Tenggara guna memberikan pertolongan pertama kepada bayi malang ini.

“Selanjutnya Suwandi melaporkan peristiwa tersebut ke Bhabinkamtibmas Sungai Raya Dalam. Pastinya bayi ini dibuang oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab. Petugas sudah melakukan olah TKP dan mencari informasi kepada warga sekitar, saat ini petugas sedang mengusut pelaku yang tega membuang bayi yang tak memiliki dosa tersebut,” kata Ade

Kasus pembuangan bayi ini, lanjut Ade, sudah yang keenam kalinya di Kabupaten Kubu Raya dimana satu kasus sudah terungkap.

“Kami mohon kepada warga yang memiliki informasi bantu kami dengan cara memberikan informasi kepada petugas Polres Kubu Raya atau petugas Kepolisian terdekat sehingga kasus pembuangan bayi ini dapat cepat terungkap,”harap Aipda Ade.**

Tinggalkan Balasan