10 Ribu Emak-Emak Jatim Antusias Sambut Ganjar Pranowo di Surabaya

ZONA KALBAR – Pasukan emak-emak Jawa Timur luar biasa, perkataan itu muncul dari Ganjar Pranowo saat menghadiri acara kongres Gerakan Emak-emak Relawan Ganjar Pranowo (Gemar GP) di Jatim Internasional Expo (JIE) Convention Exhibition, Surabaya. Jumat, (7/7/2023).

Ganjar yang hadir bersama istirnya Siti Atiqoh Supriyati ke arena Kongres Gemar GP tersebut di sambut meriah oleh 10 ribu emak-emak relawan Ganjar Pranowo yang berasal dari berbagai daerah di Jatim.

Baca juga: Istighosah dan Tahlil Bersama Sebagai Wujud Harapan Pergerakan Lebih baik bagi PMII Mempawah dan Kabupaten Mempawah

Baca juga: Bawaslu RI Putuskan KPU Kaltim Lakukan Pelanggaran Administrasi Pemilu

Hal itu ditulis dalam akun media sosial PDI Perjuangan Jawa Timur, “Kurang Lebih 10.000 kaum perempuan dari berbagai daerah Se-Jawa Timur mengikuti “Kongres Gerakan Emak-Emak Relawan Ganjar Pranowo” (Gemar GP) di Surabaya, hari ini”.

Puluhan ribu relawan emak-emak Jatim tersebut menegaskan dukungan kepada Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

“Puluhan ribu emak-emak tersebut menegaskan siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.” Tulis Akun FB PDI Perjuangan Jawa Timur.

Tak hanya itu, antusias dukungan dan masukan kelompok emak-emak agar nasib perempuan di Indonesia lebih diperhatikan, mendapat respon yang positif dari calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Ganjar menyampaikan kepada puluhan ribu relawan emak emak akan lebih memperhatikan hak-hak dan nasib perempuan Indonesia, ia berjanji untuk menyiapkan program pro-perempuan di berbagai sektor apabila ia terpilih dalam Pilpres mendatang.

“Hari ini saya senang karena di Jatim gerakan perempuannya luar biasa dan tadi mereka menyampaikan banyak sekali masukan terhadap nasib mereka. Akses terhadap pendidikan, kesehatan, bagaimana mencegah kekerasan perempuan, KDRT dan sebagainya,” tegas Ganjar.

Didepan pendukungnya tersebut Ganjar juga tak lupa memberikan semangat agar perempuan berada di garda terdepan dalam menyelesaikan permasalah ditengah masyarakat. Ia mengatakan perempuan memiliki peranan sangat penting sebagai pendidik pertama di dalam keluarga.

“Perempuan harus ikut serta sebagai garda terdepan menyelesaikan masalah ditengah masyarakat karena perempuan merupakan pendidik pertama di keluarga”. Tegas Ganjar saat menyampaikan pidatonya.

Kehadiran Gubernur Jawa Tengah di acara Kongres Gemar GP tersebut membuat acara semakin meriah, puluhan ribu emak-emak berdesakan untuk bersalaman dan berfoto saat Ganjar Pranowo dan Istrinya Siti Atiqoh tiba di arena Kongres Gedung JIE Surabaya, Jumat siang (7/7/2023).

“Pak Ganjar – pak Ganjar, foto dulu pak.” Teriak salah seorang emak-emak relawan Gemar GP saat Ganjar memasuki Gedung JIES.

Tinggalkan Balasan