Dinilai Peduli Stunting, Legislator Perempuan Kalbar Puji ASN Singkawang

ZONAKALBAR.COM, SINGKAWANG – Anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalimantan Barat Niken Tia Tantina mengapresiasi aparatur sipil negara (ASN) se-Kota Singkawang atas kepeduliannya terhadap penurunan angka stunting di kota tersebut. Kepedulian itu ditunjukkan ASN Kota Singkawang dengan mengumpulkan donasi dari kantong pribadi guna memberikan bantuan makanan tambahan untuk balita penderita stunting di Kelurahan Mayasopa, Kecamatan Singkawang Timur.

Konten Pilihan:

“Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada seluruh ASN se-Kota Singkawang yang sudah rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak penderita stunting. Saya hanya bisa mendoakan semoga kebaikan hati saudaraku sekalian dibalas oleh Allah SWT dan menjadi amal ibadah,” kata Niken dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Kamus (23/2/2023) pagi.

Niken mengatakan bahwa aksi gotong royong yang ditunjukkan oleh ASN Kota Singkawang ini patut dicontoh oleh aparatur negara di kabupaten/kota lainnya di Kalimantan Barat. Sebab menurutnya, stunting merupakan masalah serius yang hanya bisa diatasi dengan kerja kolaboratif dari seluruh lapisan masyarakat.

“Stunting bukan sekadar masalah gagal tumbuh secara fisik. Lebih dari itu, stunting dapat mengancam masa depan anak. Karenanya, perlu gotong royong dari kita semua agar prevalensi stunting di daerah kita tercinta ini bisa turun,” tuturnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Singkawang memberikan bantuan makanan tambahan untuk 35 balita stunting di Kelurahan Mayasopa, Kecamatan Singkawang Timur. Bantuan makanan tambahan yang berasal dari urunan aparatur sipil negara (ASN) se-Kota Singkawang itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap penurunan angka stunting di kota tertoleran di Indonesia tersebut.**

Tinggalkan Balasan