Jelang Masa Kampanye, Ketua Masjid Angung Syuhada Ajak Umat Jaga Kamtibmas

 

ZONA KALBAR, BENGKAYANG – Jelang pemilihan umum tahun 2024,seluruh masyarakat khususnya umat muslim di Kabupaten Bengkayang diajak untuk  mensukseskan Pemilu yang akan datang sehingga dapat berlangsung dengan damai, jujur, adil dan demokratis.

Ketua Masjid Agung Syuhada Bengkayang Yusli, Meminta kepada  umat muslim Kab. Bengkayang untuk turut berperan aktif khususnya menciptakan pemilu damai.Terlebih Pemilihan umum sejatinya merupakan Pesta Demokrasi yang harus dilaksanakan dengan penuh kegembiraan, penuh perdamaian serta saling menghargai perbedaan.

“karena perbedaan pilihan merupakan Rahmat bagi Bangsa Indonesia, kepada warga masyarakat khususnya umat  Islam di kabupaten Bengkayang agar menggunakan momentum pemilihan umum ini sebagai salah satu tanggung jawab kita sebagai warga negara, memilih pemimpin-pemimpin,  baik eksekutif maupun legislatif “katanya Jumat  06 Oktober 2023

Yusli mengajak umat muslim Kabupaten Bengkauang untuk  menjaga suasana yang kondusif, aman,  tertip meskipun terdapat perbedaan bedaan  pilihan di tengah masyarakat, siapapun yang kita pilih nantinya jangan sampai menyebakan  kita tidak saling tegur sapa.

” justru dengan adanya perbedaan tetap kita pelihara kerukunan,persaudaraan  dan solidaritas kita sebagi bangsa tetap rukun dan dami dalam kehidupaan sehari-hari” tambahnya

Hal senada juga di sampaikan oleh Ustad M. Khoiri, S.Ag dalam khotbah Jum’at yang di sampaikan di Masjid Agung Syuhada Bengkayang , dalam ceramah Iktiar menciptakan pemilu damai tahun 2024 yang tidak lama lagi sebagai umat muslim di tuntut untuk berpartisipasi memilih pemimpin yang baik.

“Bagi kita sebagai umat muslim Pemilu merupakan wasilah (sarana)  bukan ghoyah (tujuan) karena untuk tujuan yang baik sudah semestinya dimulai dengan niat yang baik dan untuk itu sebagai umat muslim mari bersama-sama mengawal dan menciptakan Pemilu yang menggenbirakan dengan penuh rasa damai serta saling menjaga persaudaraan dan persatuan di antara umat demi negara yang kita cintai,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan