KUA Putussibau Selatan Laksanakan Bimbingan Perkawinan Mandiri bagi Calon Pengantin

ZONA KALBAR – Dalam Rangka melaksanakan salah satu program Bimas Islam di Bawah Kementerian Agama Republik Indonesia, Kantor Urusan Agama Kec. Putussibau selatan melaksanakan Bimbingan Perkawinan Mandiri kepada 14 pasang Calon Pengantin pada Selasa, 27 Juni 2023 di Aula KUA Putussibau Selatan.

Bimbingan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para calon pengantin sebelum mereka memasuki bahtera kehidupan berumah tangga. Bimbingan ini sendiri dilaksanakan sebelum pelaksanaan Akad Nikah dan setelah mereka terdaftar secara online melalui aplikasi SIMKAH.

H. Mohammad Yusuf selaku Kepala KUA Putussibau Selatan sekaligus Pemateri pertama menyampaikan bahwa tujuan pernikahan adalah menciptakan Rumah Tangga yang Sakinah, Mawwadah Wa Rohmah.

“Maka untuk mencapai pernikahan yang SAMAWA, calon pengantin harus dibekali dengan ilmu berumah tangga juga informasi kesehatan bagi pengantin dalam rangka penanggulangan Stunting”. Urai H.M Yusuf

Sebagai bentuk sinergitas dengan Penyuluh Agama Islam, beliau selaku Kepala KUA Putussibau Selatan juga memnfungsikan Penyuluh Agama, H. Yoyet Rifani, S.Ag, M.M untuk menyampaikan Nasehat Perkawinan.

“Semoga dengan adanya Bimbingan Perkawinan ini dapat menjadi bekal ilmu sehingga Calon Pengantin dapat mencapai hakikat pernikahan yang sesungguhnya serta menjalani kehidupan berumah tangga yang penuh Sakina, Mawwadah Wa Rohmah” Tutup H.M Yusuf.

Tinggalkan Balasan