Kubu Raya Bakal Ngaji Bareng Gus Baha, Sujiwo: Mudah-Mudahan Barokah

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – K.H Ahmad Bahauddin Nursalim bakal hadir mengisi ceramah di acara resepsi puncak satu abad NU yang diadakan oleh PCNU Kabupaten Kubu Raya pada Senin 6 Maret 2023 mendatang. Kedatangan sosok yang akrab disapa Gus Baha itu tentu menjadi kabar bahagia, mengingat dirinya saat ini menjadi Idola di tengah-tengah masyarakat NU.

Kabupaten Bengkayang Terdampak Banjir dan Tanah Longsor, Satu Orang Hilang

Studi Antropolog Soal Pendirian Kota Pontianak dan Mitos Kuntilanak

Acara yang dikemas dengan tema “Sholawat Kubro dan Ngaji Bareng: Mendayagunakan Nahdhatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru” bakal digelar di kantor PCNU Kabupaten Kubu Raya, jalan Sultan Agung Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya pada Senin 6 Maret 2023 malam.

Mustasyar PCNU Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo mengatakan bahwa pihaknya sudah lama memiliki rencana mendatangkan Gus Baha. Menurutnya, Gus Baha adalah salah satu ulama ahli tafsir yang memiliki pengetahuan mendalam seputar al-Qur’an.

“Saat ini Gus Baha menjadi Idola dan cerminan masyarakat NU, selain alim, beliau juga sederhana dan sangat kharismatik,” ujarnya saat ditemui disela-sela kesibukannya, Rabu 1 Maret 2023.

Wakil Bupati itu juga berharap, kehadiran Gus Baha ditengah-tengah masyarakat NU Kubu Raya menambah spirit bagi kaum Nahdliyyin untuk mengabdi kepada agama, bangsa dan negara, khususnya kepada NU yang sudah memasuki abad kedua.

“Spirit kaum Nahdliyyin itu sangat diperlukan untuk mengabdi kepada NU yang saat ini sudah berumur satu abad. Dan Gus Baha adalah salah satu tokoh ulama NU perlu dicontoh oleh masyarakat NU. Melalui acara ini mudahan-mudahan kita semua mendapat barokah NU, barokah dari pendiri NU, serta Kiai-Kiai NU,” tutupnya.**

Tinggalkan Balasan