Lasarus Pastikan Waterfront Putussibau Tahun Depan Sudah Bisa Digunakan

ZONAKALBAR.COM, PUTUSSIBAU – Pembangunan Waterfront City Putussibau di Kabupaten Kapuas Hulu resmi dimulai.

Peletakan batu pertama oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menandai dimulainya proyek tersebut.

Lasarus mengatakan, pembangunan proyek yang dinamai Waterfront Siluk ini akan menelan dana kurang lebih Rp27 miliar yang bersumber dari APBN.

Proses pembangunan ditargetkannya rampung tahun ini sehingga masyarakat Kapuas Hulu dapat menggunakannya di tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Politisi Muda Asal Kalbar, Herzaky Ajak Anak Muda Berperan Dalam Politik

“Waterfront City ditargetkan selesai tahun 2023 ini sehingga tahun 2024 sudah bisa digunakan untuk tempat bersantai masyarakat,” kata Lasarus seusai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Waterfront City Putussibau Kapuas Hulu, Rabu (5/4/2023).

Legislator dari dapil Kalbar 2 ini menambahkan bahwa setelah rampung dibangun, pengelolaan waterfront ini akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu.

Sebagai pengelola, Lasarus berpendapat kalau Pemkab Kapuas Hulu nantinya perlu menambah sejumlah fasilitas seperti jaringan internet gratis guna menambah kenyamanan masyarakat yang mendatangi waterfront tersebut.

“Nanti bisa dipasang jaringan internet (Wi-Fi) yang memadai supaya masyarakat semakin nyaman bersantai di waterfront itu,” tutur politikus yang juga menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut.