Peringati 10 Muharram 1445 H, Laznah dan MWC NU Pontianak Kota Gelar Santunan Anak Yatim

ZONA KALBAR- Pontianak- memperingati 10 Muharram tahun 1445 Hijriyah, Majlis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pontianak Kota menggelar santunan anak yatim.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Badan Otonom (Banom) dan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Pontianak ini diselenggarakan di Aula Kantor Camat Pontianak Kota pada, Sabtu. (26/7/2023).

Muhammad Sholihin, Ketua MWC NU Pontianak Kota mengatakan santunan ini diberikan kepada 78 anak yatim dari 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Pontianak Kota.

“Santunan ini diberikan kepada 78 anak yatim dari 5 (lima) kelurahan di Kecamatan Pontianak kota”. Ujarnya.

Ia mengatakan 78 jumlah anak yatim yang disantuni tersebut memiliki arti semangat kemerdekaan Indonesia yang ke 78 tahun.

“Jumlah 78 anak yatim tersebut diambil bersamaan dengan semangat kemerdekaan RI yang ke 78.” Ujar Ustadz Muhammad Sholihin Ketua MWC NU Kecamatan Pontianak Kota saat menyampaikan kata sambutanya.

Selain santunan anak yatim kegiatan yang diisi dengan tausiyah agama ini juga dihadiri masyarakat beserta jajaran pemerintahan Kecamatan Pontianak Kota dan Pengurus lembaga maupun Banom NU Kota Pontianak.

Tampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya Haji Ahmad Faruki Ketua PCNU Kota Pontianak, Camat, Danramil, Polsek, Perwakilan Kepala KUA Kecamatan Pontianak Kota serta Pengurus Banom dan LDNU Kota Pontianak.

Haji Hamidi Ketua LDNU Kota Pontianak menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Terimakasih atas segala support baik materil maupun moril atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan ini menjadi syi’ar Nahdhatul Ulama kepada masyarakat di Kota Pontianak.

“Semoga kegiatan semacam ini terus dilaksanakan sebagai syi’ar untuk mengenalkan NU kepada masyarakat di Kota Pontianak pada khususnya.” Pungkas.

Tinggalkan Balasan