Perjam! Penghasilan Gepeng, Pengemis, Badut Lebihi Pegawai di Pontianak

ZONAKALBAR.COM, PONTIANAK – Baru – baru ini disampakan oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Pontianak, Trisnawati bahwa para Gepeng dan Anak Jalanan seperti anak punk, Pengamen, pengemis hingga Badut di Kota Pontianak.

“Anak punk, Pengamen, badut, itu penghasilannya memang luar biasa,” seperti dikutip dari Podcast TribunPontianak (Triponcast) edisi Senin 9 Oktober 2023.

Baca juga: Cara Nonton Video Bokeh Yandex Com Yandex Browser Jepang Terbaru 2023 Tanpa VPN, Full HD No Sensor

Penghasilan anak punk, Pengamen dan badut di Kota Pontianak, lanjutnya bisa mencapai hingga ratusan ribu rupiah hanya dalam tempo waktu beberapa jam saja.

Baca juga: 12 Makanan Khas Kota Pontianak Enak dan Bikin Ketagihan

Pihaknya juga mengklaim bahwa belum lama ini telah melakukan pembinaan, karena sudah diamankan oleh Satpol-PP dan diserahkan ke Dinas Sosial hasilnya.

“Ya luar biasa yang mereka dapatkan, sehari itu dengan berapa jam saja mereka beraktivitas sudah bisa dapat ada yang Rp 160 ribu, Rp 200 ribu, hanya berapa jak,” terangnya.

“Ibaratnya begini, kalau seandainya di 1 lampu merah saja dia berdiri, lampu merah itu kan per menit atau 30 detik ya, dari sekian banyak pengendara di 1 menit itu mereka dapat Rp 2 ribu saja, 1 jam berarti kan 60 menit dikalikan Rp 2 ribu sudah 120 ribu.

Baca juga: Jadwal Bola Malam Ini, Minggu 8 – 9 Senin Oktober 2023

“Kadang-kadang orang ada yang berbaik hati, ingin memberi, kasihan karena tadi anak kecil atau orang tua, merasa iba, pasti ada yang bisa ngasih Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, bahkan lebih, jadi kalau 1 menit Rp 2 ribu kalikan 1 jam Rp 120 ribu, sudah sama gajinya dengan pegawai negeri, kalau di kalikan berapa jam itu luar biasa penghasilannya,” paparnya.***

 

Tinggalkan Balasan