Prosesi Wisuda, STAI Mempawah Luluskan 66 Mahasiswa Strata Satu

MEMPAWAH, ZONA KALBAR – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah Kalimantan Barat meluluskan 66 mahasiswa dan mahasiswi dalam prosesi wisuda yang dilaksanakan di Auditorium BP2TD Kabupaten Mempawah. Minggu, 29/10/2023.

Momen wisuda kali ini Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah meluluskan mahasiswa dari empat program studi, yakni Program Studi Pendidikan Agama Islam, Program Studi Pendidikan Tadris Bahasa Inggris, Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Al Syakhsiyyah) dan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah).

Adapun Orasi Ilmiah yang di sampaikan oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah sekaligus Laporan Kepada Yayasan Asmaul Husna, Wakil Bupati Mempawah dan Kopertais Banjarmasin.

“Kepada Yayasan Asmaul Husna, Wakil Bupati dan Masyarakat secara Umumum bahwa peserta Wisuda tahun ini atau yang lulus tahun ini sebanyak 66 wisudawan/lulusan terdiri dari empat Program Studi (1) Prodi Pendidikan Agama Islam Sebanyak 32 wisudawan (2) Prodi Ahwal Al yakhsiyyah Sebanyak 12 wisudawan (3) Prodi Hukum Ekonomi Syariah Sebanyak 10 wisudawan (4) Prodi Tadris Bahasa Inggris Sebanyak 12 wisudawan” Laporan Bapak Dr. (Cand) Ismail. S.Pd.I, M.Pd.I

Total Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah sebanyak 374 Orang dan sudah menyebar dikalimantan Barat, terhitung sejak tahun 2022-2023 alumni STAI Mempawah sudah bekerja.

“Alhamdulillah Alumni STAI Mempawah sudah bekerja, baik menjadi Advokat, ASN, PPPK dan Bank BRI Wilayah Kabupaten Mempawah” Ungkapan Ismail

Ketua STAI Mempawah Juga menyampaikan kondisi real STAI Mempawah perihal, bahwa dari aspek sarana STAI Mempawah sudah memiliki Gedung kuliah mandiri dan yang mutaakhir sudah ada Rusunawa untuk Mahasiswa.

Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah terdiri dari 23 Dosen yang sudah memiliki jabatan fungsional. “6 Dosen Melanjutkan Jenjang Doktoral, 6 Dosen Sudah memiliki Jabatan Fungsional Lektor dan 14 Dosen Memiliki Jabatan Fungsional Asisten Ahli, Pada Tahun ini sebanyak 4 Dosen mengikuti Pendidikan Komtensi Dosen Pemula (PKDP) Di Universitas Islam Negeri Jakarta” tambahan Ismail

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah selalu berupaya untuk meningkatkan mutu internal kampus salah satunya adalah Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah berupaya Alih Status Dari Sekolah Tinggi menjadi Institut Agama Islam.

“Jajaran Ketua dan Kaprodi selalu berupaya meningkatkan mutu tersebut, agar STAI beralih Status Menjadi IAI, Secara aturan STAI Mempawah sudah memenuhi syarat memiliki 4 Program Studi dan masih berupaya agara 12 Dosen memiliki Jabatan Fungsional Lektor dan 4 Doktor” Imbuhan Ketua STAI Mempawah