Simposium Nasional Aliansi BEN Nusantara 2023

ZONA KALBAR – Simposium Nasional Persatuan Aliansi BEM Nusantara Tahun 2023 dihadiri total 122 Kampus dari berbagai daerah di Indonesia salah satunya Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah juga turut ikut serta yang diselenggarakan di Subang, Provinsi Jawa Barat. Jum’at, 27/10/2023

Rangkaian kegiatan dimulai sejak tanggal 24 – 26 Oktober 2023, dimana Universitas Subang sebagai tuan rumah pelaksa dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Simposium Nasional aliansi ini digelar dengan tujuan mewujudkan persatuan aliansi BEM nusantara yang terpecah menjadi dua kubu sejak temu nasional di Surabaya pada tahun 2021.

Agenda tersebut untuk melahirkan beragam gagasan baru yang dilandasi dengan narasi dan substansi yang kuat untuk menjawab berbagai tantangan di masa yang akan datang lewat penyadaran pola pikir bahwasanya mahasiswa merupakan kaum intelektual yang khususnya dalam agenda Simposium Nasional Persatuan BEM Nusantara Tahun 2023 dapat menghadirkan langkah baru yang mampu mengembalikan semangat reformasi sebagai landasan ide dan arah gerak ke depan beserta nilai demokrasi di dalamnya melalui ragam bentuk perjuangan yang nyata.

Fokus utama dari reformasi yang kemudian secara umum tertuang menjadi tajuk ” Bangkitkan Semangat Reformasi, (untuk) Jaga Demokrasi “. Ini lahir melalui perjalanan dialektis yang terjadi pada agenda simposium nasional persatuan aliansi BEM Nusantara tahun 2023.

Berikut beberapa poin yang menjadi isi gagasan Agenda Simposium Nasional Persatuan Aliansi BEM Nusantara Tahun 2023. Bangkitkan Semangat Reformasi, Jaga Demokrasi.

Pertama (1.) Mendorong dan mendesak aliansi BEM Nusantara agar segera bersatu dan mewujudkan persatuan melalui langkah yang nyata dan pelibatan anggota aliansi secara utuh serta menyeluruh.

Kedua (2.) Mendorong dan mendesak agar BEM Nusantara selanjutnya mengadakan temu nasional dengan tajuk persatuan dan memastikan hanya ada satu pimpinan aliansi.

Ketiga (3.) Selalu menjunjung tinggi kebersamaan dalam aliansi BEM Nusantara untuk bergerak secara kolektif bersama dengan rakyat pada setiap jalan perjuangan.

Keempat (4.) Siap berkomitmen untuk menjadi inisiator katalisator dan agitator gerakan mahasiswa dengan semangat baru yang mengedepankan corak gerakan politik nilai yang padat akan ide dan gagasan serta menjadikan semangat reformasi sebagai basis gerakan.

Kelima (5.) Selalu menjunjung tinggi kebersamaan dalam aliansi BEM Nusantara untuk bergerak secara kolektif bersama dengan rakyat pada setiap perjuangan, dan yang terakhir.

Keenam (6.) Berkomitmen untuk selalu menjaga nilai-nilai demokrasi demi memastikan penempatan kepentingan rakyat di atas kepentingan yang lain.

Tinggalkan Balasan