Puan Maharani Janji Bangunkan Rusun dan Bantuan Bus ke Ponpes Darul Ulum Kubu Raya

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (20/3/2023).

Dalam kunjungan yang dihadiri oleh ribuan warga ini, Puan menerima sejumlah permintaan dari pimpinan pesantren tersebut.

Kiai Haji Nurul Mawalid, Pengasuh Ponpes Darul Ulum meminta kepada Puan agar membangun rusunawa untuk tempat tinggal santri. Selain rusunawa, Kiai Nurul juga meminta agar diberikan bantuan bus.

Baca juga: Masyarakat Kota Singkawang Siap Sambut Kedatangan Puan Maharani

“Asrama di tempat kami ada, Bu, cuma kondisinya terlalu penuh. Kemudian, santri-santri kami di sini sering ikut kompetisi dan kegiatan-kegiatan lain di luar pesantren.”

“Nah, kadang kami kebingungan mau memberangkatkan mereka ini pakai apa karena kami tidak punya alat transportasi yang memadai. Mumpung ada Ibu (Puan) di sini, mudah-mudahan apa yang menjadi keluhan kami tadi dapat direspons,” kata K.H. Nurul Mawalid.

Permintaan dari pengasuh Ponpes Darul Ulum ini lantas direspons Puan dengan seketika. Di depan ribuan warga yang hadir, Ketua DPR RI itu memastikan akan memperjuangkan permintaan dari Kiai Nurul.

Puan juga menambahkan bahwa beberapa waktu, dirinya bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Barat telah membantu memperjuangkan bantuan serupa untuk Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar.

Baca juga: Survei Elektabilitas Partai, PDIP Masih Unggul

“Alhamdulillah, berkat gotong-royong teman-teman (Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Kalbar) di sini, kita sudah membangun satu rusunawa dan memberikan satu bis untuk Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar.”

“Karena tadi Pak Kiai (Nurul) juga minta dibangunkan, maka insyaallah akan saya bangunkan juga rusunawa dan berikan satu unit bis,” ujar Puan dalam sambutannya yang lantas disambut dengan tepuk tangan meriah dari hadirin.

Puan menuturkan bahwa rusunawa yang dijanjikannya ini tidak sekadar bangunan fisiknya semata.

Baca juga: Penyelenggaraan dan Pengawasan Pemilu

Rusunawa tersebut, lanjut dia, juga akan dilengkapi barang-barang furnitur seperti tempat tidur, lemari, dan perabotan lainnya sehingga nantinya santri bisa langsung menempati rusun tersebut.

“Jadi nanti santri tinggal menempati. Lengkaplah pokoknya isinya. Nanti kalau lama dibangun, Pak Lasarus (Ketua Komisi V DPR RI) yang saya kasi tanggung jawab,” tuturnya.

Dalam kunjungannya ke Pesantren Darul Ulum, putri Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri ini juga secara simbolis menyerahkan vocer bantuan senilai Rp600 juta dari Kementerian Agama RI.

Tidak cuma itu, Ketua DPR perempuan pertama ini juga menyerahkan bantuan alsintan berupa 1 unit traktor roda empat, 2 traktor roda dua, 2 unit cultivator, dan 5 unit handsprayer untuk pondok pesantren.

Kunjungan silaturahmi Puan Maharani ke Pondok Pesantren Darul Ulum dengan didampingi Ketua Komisi V DPR RI Lasarus.

Turut hadir pula pada agenda tersebut Wakil Gubernur beserta pejabat forkopimda Kalbar, Wakil Bupati dan pejabat forkopimda Kubu Raya, serta para tokoh agama.**

Tinggalkan Balasan