Masyarakat Kota Singkawang Siap Sambut Kedatangan Puan Maharani

ZONAKALBAR.COM, SINGKAWANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani melaksanakan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat selama dua hari yakni dari 19 hingga 20 maret 2023 dengan mengunjungi beberapa kota dan kabupaten di Kalimantan Barat.

Salah satu daerah yang dikunjungi Ketua DPR RI tersebut yakni Kota Singkawang dengan agenda bertemu dengan masyarakat di wilayah Singbebas yaitu Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas yang bertempat di Pekong Kulor, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Baca juga: Survei Elektabilitas Partai, PDIP Masih Unggul

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa yang melakukan pengecekan langsung persiapan kedatangan Ketua DPR RI di Kota Singkawang mengatakan bahwa masyarakat Kota Singkawang sudah siap menyambut kedatangan Puan Maharani serta dukungan dari berbagai pihak dalam mensukseskan kunjungan kerja Ketua DPR RI.

“Kita sudah mengecek langsung kesiapan di lokasi kegiatan acara bersama Forkopimda Singkawang serta Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Singkawang dan semua sudah siap untuk melaksanakan kegiatan kunjugan mbak Puan Maharani besok (senin.Red) di Kota Singkawang termasuk masyarakat yang akan hadir dari tiga wilayah yakni Singkawang, Bengkayang dan Sambas,” ucap Karolin saat berada di Pekong Kulor, minggu (19/03/23).

Baca juga: DPC IWAPI Kubu Raya Ikut Atasi Stunting

Terpilihnya Kota Singkawang sebagai tempat kunjungan kerja Puan Maharani karena Kota Singkawang merupakan kota paling toleran di Indonesia oleh Setara Institute yang dikarenakan kehidupan harmonis masyarakatnya yang majemuk.

Selain melaksanakan pertemuan dengan masyarakat, agenda kunjungan kerja Ketua DPR RI di Kota Singkawang juga akan meninjau pembangunan Bandara Kota Singkawang.

“Hari ini (minggu.Red) Ibu Puan sudah tiba di Kalimantan Barat dan langsung menuju Kabupaten Sintang untuk bertemu masyarakat disana, kemudian kembali ke Kota Pontianak dan besok (senin.Red) akan ke Kubu Raya dan siangnya menuju ke Kota Singkawang.”

“Kami mengucapakan terima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat Kota Singkawang yang sudah turut berpartisipasi mensukseskan pelaksanan kunjungan kerja Ketua DPR RI,” ungkap Karolin.

Baca juga: Niken Kampanyekan Politik Hijau sebagai Solusi Krisis Iklim

Kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani Ke Kalimantan Barat dihari pertama mengunjungi rumah betang Ensaid Panjang bertemu dengan masyarakat serta peninjauan tenun ikat.

Selanjutnya menuju indoor GOR Apang Semangai bertemu kader PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, Melawi, Sekadau dan Kapuas Hulu, kemudian dilanjut dengan peresmian Waterfront Sintang dan kembali ke Kota Pontianak.

Untuk kunjungan kerja Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDI Perjaungan dihari kedua yakni Ngopi Pagi di Kota Pontianak, mengunjungi Pondok Pesantren Darul Ulum Kabupaten Kubu Raya, Dialog bersama masyarakat di Pekong Kulor Singkawang, meninjau Bandara Kota Singkawang, dan agenda terakhir bertemu kader PDI Perjuangan di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.***

Tinggalkan Balasan