Rapimda Partai Demokrat Kalbar, Hasilnya: Dukung AHY Calon Presiden 2024

ZONAKALBAR.COM, PONTIANAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), hari ini Senin 24 Oktober 2022 di Hotel Golden Tulip Pontianak.

Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan yang hadir membuka kegiatan tersebut berharap Rapimda Partai Demokrat bisa menghasilkan rumusan yang baik untuk Partai Demokrat dan Kalbar.

“Rumusan yang bisa memenangkan partai Demokrat pada tahun 2024. Bisa mempersiapkan dengan tepat strategi pemenangan pemilu.” ujar Ria Norsan.

Wagub Norsan menyebutkan Pemilu adalah arena kompetisi anak bangsa bukan arena pertempuran anak bangsa.

“Untuk itu diharapkan berpolitik santun,” katanya.

Baca konten lainnya: 

Norsan juga mengingatkan kemajemukan etnis, agama sering menjadi sasaran dalam upaya pemenangan pemilu. Terkait itu dicontohkannya seperti ujaran kebencian, isu sara, dan adu domba.

“Maka gunakan jari-jari kita untuk yang baik,” pesannya.

Dia juga berpesan dihadapan kader dan pengurus Partai Demokrat se-kalbar agar berpolitik dengan santun, arif dan bijaksana, “kalau sudah duduk di jabatan jangan sombong, ingatlah masyarakat,” kata Wagub Norsan.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat, Ermin Elviani menyebutkan, Rapimda ini adalah turunan dari Rapimnas yang menjadi target yaitu di tahun 2024 terkait kemenangan baik itu pileg, pilpres dan pilkada.

“Alhamdulilah kami Demokrat selalu bergerak terus, hari ini kita mendapat kesimpulan pertama bagaimana kami cara memenangkan Partai Demokrat di 2024, kami bersepakat mendukung ketua umum bapak Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon presiden 2024,” katanya.

“Terkait strategi kedepan apa langkah berikunya yang pasti kami menerima dari arus bawah yang mana menginginkan beliau untuk ikut sebagai calon presiden 2024,” tambahnya.

Selain itu, dikatakannya bahwa pihaknya juga menargetkan untuk merebut tiga besar kemenangan Partai Demokrat di Kalimantan Barat.

“Kami targetkan DPR RI harus mendapatkan kursi baik di dapil Kalbar 1 dan dapil Kalbar 2,” tutupnya.**


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.