Relawan Kalbar: Dukung Anies – AHY Maju Capres dan Cawapres 2024

ZOBAKALBAR.COM, PONTIANAK – Sejumlah pemuda yang mengaku relawan pejuang Anies – AHY Kalimantan Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Rosyid Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono atau disingkat Anies – AHY sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada pemilu 2024 nanti.

Kordinator relawan pejuang Anies – AHY Kalbar, Abdul Kholik, mengaku deklarasi yang dilakukan tidak ada sangkut pautnya dengan partai politik manapun.

Menurutnya, deklarasi dukungan terhadap Anies Rosyid Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono murni karena keduanya diyakini layak menjadi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk pilpres 2024 nanti.

Baca Konten Lainnya:

“Bapak Anies Rosyid Baswedan, selain Akademisi juga memiliki berbagai pengalaman diantara pernah menjadi Rektor, pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, serta pernah menjabat Gubernur DKI. Kemudian bapak Agus Harimurti Yudhoyono merupakan ketua salah Partai terbesar di Indonesia,” kata melalui keterangan press di Cafe Teras Putih Jl. Imam Bonjol Kota Pontianak, 25 Oktober 2022.

Dirinya juga menyebut nantinya relawan pejuang Anies – AHY bakal dibentuk se Kabupaten atau Kota di Kalimantan Barat.

Berikut Poin-poin atau pernyataan relawan pejuang Anies – AHY Kalbar sebagai Berikut:

  1. Setia kepada NKRI dan menjunjung Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara.
  2. Mendukung terlaksananya pemilu 2024 yang jujur, adil, dan transparan.
  3. Menghargai setiap anak bangsa yang mengambil bagian sebagai kontestan dalam pemilu 2024 tanpa politik identitas.
  4. Bersepakat dan mendukung penuh Anies Rosyid Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono yang selanjutnya disingkat Anies – AHY untuk maju sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada pemilu 2024.
  5. Siap berjuang dan memenangkan pasangan Anies – AHY dengan mengedepankan cara-cara berpolitik santun, taat hukum serta tidak memecah belah persatuan bangsa.
  6. Sikap politik kami yang mendukung pasangan Anies – AHY melalui kajian yang mendalam dan beberapa pertimbangan, yaitu:
  • Pasangan Anies – AHY memiliki rekam jejak yang bersih dan sikap negarawan yang baik.
  • ┬áPasangan Anies – AHY memiliki kompetensi dan pengalaman untuk memimpin bangsa yang baik.
  • Saling melengkapi satu sama lain jika ditinjau dari latar belakang pendidikan, dan profesi, karena Anies Baswedan mantan Gubernur Ibukota Negara dan Agus Harimurti Yudhoyono merupakan tokoh muda yang memimpin Partai besar.
  • Merupakan tokoh yang mencerminkan perubahan dan perbaikan sesuai dengan mayoritas masyarakat Indonesia. **