Ribuan Kader Banteng Kalbar Bertolak ke Jakarta Hadiri Peringatan Bulan Bung Karno

ZONA KALBAR, Pontianak – Ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kalimantan Barat siap memerahkan Gelora Bung Karno Jakarta guna memeriahkan puncak peringatan Bulan Bung Karno pada hari Sabtu (24/6/2023) mendatang.

Mereka bertolak menuju Jakarta via kapal KM Lawit dengan dipimpin sejumlah fungsionaris DPD PDI Perjuangan Kalbar.

Baca juga: P3SM Kalbar Bersama Distrik Navigasi Tipe A Kelas III Pontianak Gelar Pelatihan

“Total kader dan simpatisan yang ikut menggunakan kapal berjumlah 1038 orang. Sebelumnya sudah ada satgas partai yang berangkat menggunakan pesawat berjumlah 35 orang.”

“Lalu besok dan lusa masih ada ratusan kader lagi yang terbang. Mereka yang berangkat kurang lebih 1.300-an yang berasal dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar,” ujar Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar Malin saat melepas rombongan kader di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Rabu (21/6/2023) malam.

Selama kurang lebih 40 jam di atas kapal, para kader PDI Perjuangan akan diberi pembekalan mengenai persiapan acara puncak Bulan Bung Karno.

Baca juga: 100 Peserta Antusias Ikuti Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting

Tidak cuma itu, kader dan simpatisan partai juga akan diberi penguatan tentang strategi pemenangan Pemilu dan Pilpres 2024.

“Selama di kapal laut, mereka kami minta menghapal lagu untuk dinyanyikan di GBK. Nah, selain mereka ikut peringatan Bulan Bung Karno, para kader juga akan kami bekali dengan persiapan Pemilu dan Pilpres 2024,” terang Malin.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus merasa bangga dengan antusiasme kader banteng moncong putih untuk meramaikan puncak peringatan Bulan Bung Karno.

Menurut Lasarus, antusiasme tinggi tersebut menggambarkan kecintaan para kader partai terhadap sosok Bung Karno.

“Saya tunggu di Jakarta para kader banteng Kalbar yang malam ini berlayar dari Pontianak. Salut dan bangga karena Anda semua begitu antusias memeriahkan Bulan Bung Karno,” imbuhnya.

KM Lawit yang ditumpangi kader banteng diperkirakan tiba di Tanjung Priok pada Jumat (23/6) pukul 13.00 WIB. Puncak peringatan Bulan Bung Karno dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (24/6) siang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.***

Tinggalkan Balasan