RPA Kalbar Sosialisasi Anti Kekerasan Seksual di SMAN 1 Pontianak

ZONAKALBAR.CIOM, PONTIANAK – Jumat (06/10) Pengurus Wilayah Rumah Perempuan dan Anak Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Sosialisasi Anti Kekerasan Seksual di Sekolah yang dilaksanakan di SMAN 1 Pontianak, Jalan Gusti Johan Idrus, Akcaya, Kota Pontianak.

Kegiatan Sosialisasi Anti Kekerasan Seksual di Sekolah oleh RPA Kalbar ini mengambil tema “Menciptakan Lingkungan Sekolah yang Aman dari Kekerasan Seksual”.

Ketua RPA Kalbar menyatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan karena dunia pendidikan masih rentan dari kekerasan seksual terhadap peserta didik.

BACA JUGA:

“Kami melihat bahwa masih banyak terjadi kekerasan seksual di sekolah yang menimpa peserta didik, baik dilakukan oleh teman sebayanya maupun oleh orang dewasa, sehingga kami kemudian memilih untuk melakukan sosialisasi Anti Kekerasan Seksual ini di sekolah”, papar Putriana, Ketua RPA Kalbar.

Selain itu menurutnya, anak-anak juga masih jauh dari pengetahuan atau pendidikan kesehatan reproduksi.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan Sosialisasi Anti Kekerasan Seksual di Sekolah ini tak hanya akan dilakukan di Kota Pontianak, namun juga di beberapa kota atau kabupaten lain yang ada di Kalimantan Barat.

“Di bulan-bulan berikutnya, kami akan melaksanakan di beberapa kota atau kabupaten lain yang ada di Kalimantan Barat,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh 72 siswa SMAN 1 Pontianak dan Bapak Fahrul selaku Guru dan Humas SMAN 1 Pontianak.

Kegiatan ini pun berjalan dengan lancar, dimulai dari pukul 07.00 WIB. hingga pukul 08.30 WIB. di Aula SMAN 1 Pontianak.***


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan