Sambut Nuzulul Quran Pemuda Parit Salam Gelar Bukber

ZONA KALBAR, KUBU RAYA – Ikatan Pemuda Parit Salam (IPPS) bersama Organisasi Rotan Kapuas menggelar buka bersama di Masjid Darussalam Parit Salam Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B Kubu Raya pada Jumat, 7 April 2023.

Bukber itu juga digelar dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan.

Buka bersama yang diselenggarakan dikemas dengan tausiyah sekaligus tahlil yang di pimpin oleh Lora Abdussalam Bin KH. Nawawi dan Lora Agus Bin KH. Nawawi dari Ponpes Nursyamsi Walqomar Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kubu Raya.

Baca juga: Fatayat NU Kalbar Adakan Khotmil Quran dan Santunan Anak Yatim

KH. H. Fauzi Selaku ketua masjid turut hadir, RT beserta masyarakat dan pemuda/i dan seluruh pengurus Remaja Masjid Darussalam, Rotan Kapuas dan IPPS.

Sahli, Ketua Rotan Kapuas mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an ini diadakan setiap menjelang ramadhan. Antusias para pemuda dan santri sangat luar biasa, sehingga tidak sedikit wali santri ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Sujiwo Beri Bantuan Renovasi Masjid di Kubu Raya

“Saya sangat bangga dan bahagia dengan adanya peringatan Nuzulul Qur’an ini kita dapat meningkatkan keimanan serta mengamalkan apa yang diajarkan oleh Rasulullah,” kata ketua rotan kapuas.

“Kami akan tetap konsisten dan terus melibatkan masyarakat yang dikemas dengan tausiyah keagamaan dari pencemaran yang luar biasa,” tambah Rois Ketua Remas.**

Tinggalkan Balasan