Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Adrianus Asia Sidot Minta Mahasiswa amalkan Nilai-nilai Pancasila

ZONAKALBAR.CON, LANDAK – Anggota Komisi X DPR RI Adrianus Asia Sidot laksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo (USA HIPPO) Ngabang, Sabtu 9 Maret 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri para dosen dan seratus mahasiswa dilingkungan USA HIPPO. Dalam kesempatan tersebut, Mantan Bupati Landak dua periode Tersebut menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai agen perubahan harus mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila ditengah masyarakat yang majemuk.

BACA JUGA:

ISNU Dan BEM UNU Kalbar Bagikan Al Qur’an Dalam Momen Menyambut Bulan Ramadhan

Musprov Perkonindo Kalbar Ke-II Ajak Para Konsultan Bersinergi dalam Pembangunan Nasional dan Daerah

“Kita semua yang ada disini tahu bahwa mahasiswa adalah agen perubahan. Sebagai generasi penerus yang berkesempatan duduk di bangku perguruan tinggi, saya meminta kita semua untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam hidup berbangsa dan bernegara demi terciptanya dan terwujudnya Kebhinekaan,” papar Adrianus.

Lebih lanjut Anggota DPR RI Komisi X tersebut menegaskan bahwa Pancasila harus menjadi pedoman dalam menjalani hidup disetiap tindakan.

“Anak muda dan mahasiswa adalah penentu peradaban bangsa Indonesia Kedepan. Untuk itu, segala sesuatu dan tindakan yang kita jalani dalam hidup berbangsa dan bernegara di tengah masyarakat harus selaras dengan Pancasila itu sendiri. Jika kita bertentangan dengan Pancasila maka jangan harap Indonesia Emas 2045 dapat terwujud, maka sekali lagi saya sampaikan jadikanlah Pancasila sebagai Pedoman dalam hidup berbangsa dan bernegara,” Tutup Adrianus.***

Tinggalkan Balasan