Sujiwo Ajak Pelajar SMA Taman Mulia Ikuti Olahraga Menembak

ZONAKALBAR.COM, SUNGAI RAYA – Pengurus Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Kubu Raya mengadakan kunjungan ke SMA Taman Mulia Sungai Raya, Kamis (19/1/2023). Kunjungan dilakukan untuk mengenalkan olahraga menembak kepada siswa.

Konten pilihan:

Sosialisasi olahraga menembak itu dipimpin langsung oleh Ketua Perbakin Kubu Raya Sujiwo. Pengurus Perbakin dalam kesempatan itu turut membawa sejumlah atlet berprestasinya guna menambah minat siswa terhadap olahraga menembak.

“SMA Taman Mulia merupakan sekolah pertama yang didatangi Perbakin Kubu Raya dalam upaya menjaring atlet-atlet menembak. Kami memang secara khusus membuka kanal perekrutan melalui sekolah-sekolah. Dalam bahasa kerennya itu Perbakin Goes to School-lah. Harapan saya dan tentu menjadi harapan kita semua, dari sekolah ini kelak akan lahir petembak-petembak andal yang dapat menjadi kebanggaan sekolah dan daerah,” ucap Sujiwo di hadapan ratusan siswa yang memenuhi Aula SMA Taman Mulia Sungai Raya.

Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya itu menargetkan dapat menjaring 10 orang siswa yang benar-benar serius mengikuti pemusatan latihan dari Perbakin. Atlet menembak yang nantinya terjaring, lanjut Sujiwo, hanya perlu berlatih serius karena Perbakin akan menyiapkan seluruh perlengkapan yang diperlukan atlet, mulai dari senjata, peluru, hingga seragam latihan.

“Syaratnya cukup satu saja, yaitu berlatih serius. Nanti semuanya kita (Perbakin) yang siapkan. Senjatanya, pelurunya, seragamnya, pelatihnya, dan kebutuhan penunjang lainnya kita siapkan. Kalian yang punya minat dan lolos penjaringan hanya tinggal datang ke lapangan untuk berlatih,” pungkasnya.**


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.