Sujiwo Kampanyekan Program Olahraga Ganjar Mahfud

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Turnamen bola voli bertajuk Ganjar Lasarus Jiwo Zulkarnain (GLJZ) Cup seri pertama resmi berakhir pada Rabu (22/11/2023) malam. Kompetisi yang dihelat di Lapangan Voli Ivojeb di Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat itu usai setelah berlangsung selama hampir satu bulan.

Sebelum ditutup, dilangsungkan pertandingan final dan perebutan juara tiga antara Arang Limbung versus Parit Gandu dan Sungai Rengas melawan Pemuda Pancasila PAC Sungai Raya. Disaksikan ratusan pasang mata yang memadati pinggir lapangan, dua pertandingan puncak itu berkesudahan dengan hasil 3-1 untuk kemenangan Arang Limbung dan 3-2 untuk kemenangan Sungai Rengas.

BACA JUGA:

BEM UNU Kalimantan Barat Galang Dana untuk Warga di Palestina

Persetubuhan Anak Kandung yang Melibatkan Suami Istri

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo yang menutup secara resmi turnamen itu menyatakan bahwa gelaran GLJZ Cup merupakan bentuk atensi nyata partainya terhadap geliat kompetisi antar kampung. Ia juga memastikan kalau turnamen ini akan menjadi agenda tahunan jika Ganjar Pranowo dan Mahfud Md terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

“Nanti kalau Pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, saya pastikan turnamen ini akan menjadi agenda tetap dan dengan total hadiah yang lebih besar. Kalau tahun ini Rp32,5juta, tahun depan saya genapkan jadi Rp50 juta,” ucapnya.

Sujiwo di kesempatan itu turut menjelaskan kepada publik bahwa olahraga merupakan salah satu sektor yang akan dibenahi Ganjar Mahfud jika terpilih jadi pemimpin tertinggi di republik ini. Salah satu program untuk mengakselerasi kemajuan olahraga itu ialah Satu Desa Satu Lapangan. Program tersebut, sambung Sujiwo, merupakan turunan dari salah satu misi pasangan Ganjar-Mahfud, yakni mempercepat pembangunan manusia Indonesia unggul yang berkualitas, produktif dan berkepribadian.

“Pasangan Ganjar Mahfud ini punya program yang namanya satu lapangan satu desa, Bapak Ibu sekalian. Program ini merupakan turunan dari salah satu misi beliau berdua, yakni mempercepat pembangunan manusia Indonesia unggul yang berkualitas, produktif dan berkepribadian. Jadi kalau cerita soal pemimpin yang ingin memajukan olahraga, maka pasangan Ganjar Mahfud-lah orangnya,” tutur politikus PDI Perjuangan yang juga Wakil Bupati Kubu Raya tersebut.

Turnamen voli GLJZ Cup resmi berakhir dengan penyerahan trofi dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp15 juta untuk juara pertama, Rp10 juta untuk juara kedua, Ro5 juta untuk juara ketiga, dan Rp2,5 juta untuk juara keempat. Penutupan turnamen tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Kubu Raya sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kubu Raya Zulkarnain, Kepala Desa Jeruju Besar Nurhalijah, Kepala Desa Sungai Itik Abdurrahman, dan Kepala Desa Arang Limbung Hendra Amri Rimbun.***

Tinggalkan Balasan