Sujiwo Minta Pelajar Nahdliyyin Harus  Terdepan Jaga Keberagaman

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meminta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keberagaman suku dan agama di Kubu Raya. IPNU, kata Sujiwo, harus mengambil peran strategis dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama, suku, dan ras.

“IPNU sebagai intelektual muda nahdliyin tak boleh berpikir seperti katak dalam tempurung. Harus punya wawasan, pengetahuan, dan relasi yang luas. Yang jauh lebih penting dari itu, IPNU harus berani dan wajib jadi garda terdepan menjaga kemajemukan,” kata Sujiwo saat menerima audiensi Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kubu Raya di ruang kerja wakil bupati, Jumat (4/8/2023) pagi.

Sujiwo menuturkan bahwa dalam menjaga kemajemukan, IPNU tidak mesti melakukan tindakan-tindakan besar. Menurutnya, cukup banyak kegiatan sederhana yang dapat menjadi untuk merawat keberagaman, seperti rutin mengadakan dialog dengan organisasi keagamaan lain, menumbuhkan sikap goyong royong, serta tidak menyebarkan berita palsu yang dapat memicu kesalahpahaman.