Arvin Borong 9 Trofi di Kejuaraan Menembak Nasional Pangdam Tanjungpura Cup

ZONAKALBAR.CO, KUBU RAYA – Atlet menembak kebanggaan Kubu Raya Muhammad Arvin Rajendra Hafizh kembali mengharumkan nama daerah di pentas olahraga nasional. Ia sukses menjadi juara pada Kejuaraan Menembak Nasional Tanjungpura Shooting Open Championship, Minggu (6/8/2023).

Arvin tidak cuma meraih satu trofi pada kejuaraan yang digelar Kodam XII Tanjungpura tersebut. Pelajar SMA Negeri 3 Pontianak ini sukses memborong sembilan trofi sekaligus. Hebatnya lagi, sembilan trofi itu diraih Arvin di sembilan kategori berbeda.

Sembilan trofi yang direngkuh Arvin antara lain juara 1 Pistol Presisi Individu, juara 1 Pistol Eksekutif Tim, juara 1 Junior Production Division, dan juara 2 Pistol Presisi Tim. Lalu juara 2 Ungrade PCC Open, juara 2 Ungrade PCC Junior, juara 3 Duelling Plate Tanjungpura Style, juara 3 Pistol Eksekutif Individu, serta juara 3 Tembak Reaksi IPSC Level II Divisi Production.

BACA JUGA:

Kesuksesan merengkuh sembilan trofi pada kejuaraan ini diakui Arvin sebagai hasil yang di luar perkiraan. Bisa menyapu sembilan gelar sekaligus di satu kejuaraan diakui Arvin sebagai sebuah pencapaian baru dalam karier menembaknya.

“Wah, sembilan medali di satu kejuaraan adalah hasil yang sangat di luar dugaan. Menduga-duga juara, iya. Tapi kalau sampai dapat sembilan sekaligus, itu sama sekali tak terbayangkan,” ucap Arvin ketika diwawancarai di Sungai Raya, Senin (7/8/2023).

Arvin mengaku tak melakukan persiapan khusus sebelum mengikuti kejuaraan Tanjungpura Cup. Dirinya hanya berlatih seperti biasa dan tidak ada tambahan porsi dan durasi dari pelatih.

Performa Arvin sebelum mengikuti kejuaraan ini memang menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan. Dua medali di Kejuaraan Perbakin DKI Jakarta Cup dan dua medali Kapolri Cup pada bulan Juli 2023 menjadi bukti kemajuan tersebut.

“Apa yang saya raih saat ini menjadi pemacu bagi saya untuk terus mengukir prestasi di even-even selanjutnya. Tentunya dengan doa dan dukungan dari orang tua serta semua pihak yang telah mendukung saya selama ini,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan